Scroll to Top

BlackBerry 10.2 Disiapkan, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Saturday, 25 May 2013
BlackBerry 10.2
BlackBerry 10.2

BlackBerry saat ini tengah ramai diperbincangkan terkait keputusannya menghadirkan BBM di Android dan iOS. Namun, diam-diam perusahaan asal Kanada ini tengah mempersiapkan update untuk sistem operasi BlackBerry 10, yakni BlackBerry 10.2 yang mengusung beberapa fitur baru.

Perusahaan yang dahulu bernama RIM ini memang baru saja mengumumkan kehadiran update BlackBerry 10.1, tetapi sampai saat ini beberapa pengguna smartphone BlackBerry Z10 belum mendapat update tersebut. Kini update BlackBerry 10.1 tersebut akan segera disusul oleh kehadiran update BlackBerry 10.2 yang kemungkinan akan hadir dalam waktu tak lama lagi.

Michael Clewley, BlackBerry Product Manager telah mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan diusung oleh update BlackBerry 10.2, yakni Level 1 Notification untuk email, Standard Unicode Emoji, hadirnya fitur multiple alarm, dan pengaturan waktu pada item Remember.

Update BlackBerry 10.1 saja belum merata, lalu kapan update BlackBerry 10.2 ini diluncurkan? Tampaknya update BlackBerry 10.2 masih agak lama diluncurkan. Michael Clewley mengatakan bahwa BlackBerry 10.2 SDK (Software Development Kit) akan meluncur pada Juni 2013 dan update BlackBerry 10.2 diperkirakan akan meluncur akhir tahun 2013 ini.

Smartphone apa saja yang dapat menikmati update BlackBerry 10.2 ini? Michael Clewley menegaskan bahwa semua smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 akan mendapat update BlackBerry 10.2 ini, termasuk BlackBerry Q10, BlackBerry Z10, dan BlackBerry Q5.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (24/05/2013), saat ini produsen smartphone asal Kanada ini terus memperbaiki dan memperbarui sistem operasi BlackBerry 10 agar dapat terus bersaing di pasar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda