Scroll to Top

Microsoft Sculpt Comfort & Sculpt Mobile, Mouse Khusus Windows 8 dengan Tombol Start

By Ditya / Published on Saturday, 25 May 2013
Microsoft Sculpt Comfort
Microsoft Sculpt Comfort

Microsoft telah merilis mouse yang didesain khusus untuk digunakan pada Windows 8 yang dilengkapi dengan tombol Start, yakni Microsoft Sculpt Comfort dan Sculpt Mobile. Kedua mouse seri Sculpt besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dibekali dengan tombol touch-sensitive untuk akses cepat ke Start Screen di Windows 8.

“Ini adalah mouse pertama dari Microsoft yang menyertakan sebuah tombol Start Screen Windows, memberikan Anda akses cepat dan mudah ke fitur tertentu pada Windows dan Sculpt Comfort mouse memberikan fungsi lebih maju di Windows 8,” tulis Brandon Le Blanc pada Windows Experience Blog.

Baik Sculpt Comfort atau Sculpt Mobile adalah mouse nirkabel yang terhubung menggunakan media Bluetooth. Pada mouse Sculpt Comfort, terdapat area berwarna biru dengan logo Windows yang berada di sisi samping kanan yang disebut dengan Windows Touch Tab yang berfungsi untuk akses cepat ke Start Screen Windows.

Tak hanya itu, Microsoft Sculpt Comfort mouse ini juga memiliki fungsi gesture dengan melakukan gerakan menggesek di area biru dengan logo Windows. Posisi area biru yang sensitif ini juga mudah dijangkau oleh ibu jari penggunanya.

Microsoft Sculpt Mobile
Microsoft Sculpt Mobile

Lalu bagaimana dengan Microsoft Sculpt Mobile mouse? Microsoft Sculpt Mobile mouse adalah mouse yang dirancang untuk penggunaan mobile yang cocok untuk mendampingi notebook atau ultrabook. Mouse Sculpt Mobile ini mengusung desain ambidextrous yang juga dilengkapi dengan tombol akses cepat ke Start Screen Windows 8 dengan satu kali klik.

Seperti yang dilansir dari Hexus (24/05/2013), Microsoft Sculpt Mobile Mouse ini diperkirakan akan dijual dengan harga US $29,95 atau sekitar Rp 280 ribuan. Sedangkan Sculpt Comfort Mouse diperkirakan akan dijual dengan harga $39,95 atau sekitar Rp 380 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda