Scroll to Top

Neymar Bergabung ke Barcelona dengan Nilai Transfer 50 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 26 May 2013

Neymar Bergabung ke Barcelona dengan Nilai Transfer 50 Juta Euro

Neymar akan menjadi pemain Barcelona. Demikian yang disampaikan oleh Marca. Menurut harian Spanyol tersebut transfer sang bintang Santos mencapai angka 50 juta Euro. Bintang Brazil akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Sebelumnya, perpindahan Neymar ke Barcelona bagaikan opera sabun. Ia sempat dikabarkan oleh media Brasil, telah menandatangani kontrak dengan Barcelona dan akan hijrah per Juli 2013 mendatang. Namun, belakangan Santos membantah kabar tersebut. Mereka malah menolak tawaran Barcelona yang ‘cuma’ sebesar 22 juta Euro.

Kini, Santos mendapatkan 50 juta Euro dari Barca. Sebuah hal yang membuat klub akhirnya melepaskan pemain lincah ini. Barcelona sendiri sedianya akan mengumumkan kehadiran Neymar setelah laga derby melawan Espanyol pada Senin, 27 Mei 2013 mendatang.

Barcelona sendiri berhasil memenangi pertarungan sengit dengan Real Madrid. Sebelumnya, Santos menerima tawaran dari kedua klub. Kemudian meminta Neymar yang akan menentukan masa depan.

Bintang Brasil memilih Barcelona. Sebenarnya, tawaran Real Madrid termasuk gaji 11 juta Euro pertahun. Sementara klub Catalan hanya berani memberikan 7 juta Euro. Namun, Barca unggul dalam masalah hak citra. Neymar akan diberi kekuasaan penuh alias 100%. Beda dengan Los Blancos yang meminta 50% dari hak citra Neymar.

Agen Neymar, Wagner Ribeiro sempat mengatakan, “Jika saya memiliki anak, saya lebih suka ia bermain untuk Real Madrid. Tapi Neymar bukan anak saya. Dia klien saya dan apa yang dipilihnya adalah yang terbaik untuk Neymar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda