Scroll to Top

Imbangi Persib, Mengulur Waktu Jadi Strategi Persita

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 26 May 2013

Persib mampu ditahan imbang Persita 2-2 dalam lanjutan ISL 2013, di stadion Siliwangi Bandung. Lantas apa strategi yang diterapkan Caretaker Persita Giman Nurjaman dalam laga ini?

Giman Nurjaman menyebutkan jika anak asuhnya melakukan strategi mengulur waktu untuk merusak konsentrasi lawan.

Hal itu diungkap Giman, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pertandingan tersebut.

“Itu memang bagian strategi, apalagi saat kita unggul sebenarnya dilakukan untuk mengamankan posisi” ungkap Giman Nurjaman.

Sosok yang menggantikan posisi pelatih kepala Elly Idris ini mengklaim, jika anak asuhnya telah menunjukkan performa yang baik di lapangan.

“Syukur Alhamdulillah pemain kita diberi keselamatan semua, target poin satu sudah sangat luar biasa buat kita” terang Giman Nurjaman.

“Kebersamaan, disiplin dan posisi bermain sudah bagus. Biarpun main di kandang tapi ini kita seolah main di kandang macan” tambahnya.

Giman juga berharap agar raihan satu angka ini bisa menjadi pelecut  para pemainnya untuk bisa meraih hasil optimal pada tur Jawa Timur.

“Habis ini kami tur Jawa Timur, mudah-mudahan memotivasi anak-anak untuk tur nanti” pungkas Giman.

Sementara itu Djadjang Nurdjaman menganggap hasil imbang 2-2 atas Persita Tangerang merupakan hasil kurang baik. Djadjang menyebut kondisi lapangan yang berat banyak membuat pemainnya terkecoh.

“Kita memiliki banyak peluang mencetak gol. Lima gol harusnya sudah terjadi di babak pertama, namun kembali lagi pemain kurang sabar. Peluang yang matang pun masih belum sempurna dalam penyelesaian akhir” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Di babak pertama Sergio van Dijk dan kawan-kawan sebetulnya tampil menekan. Setidaknya ada tiga kali gawang Persita diteror.

Dua diantaranya melalui Hilton Moreira sedangkan satu lagi melalui Kenji Adachihara. Sehabis turun minum Djadjang pun mengakui memberi arahan kepada anak asuhnya.

“Saya bilang jangan sampai terpengaruh karena belum gol, namun secara psikologisnya ada pengaruh karena terkena tiang terus” tambahnya.

Atas hasil imbang sendiri, Persib mengikuti tren sejumlah tim papan atas yang gagal meraih kemenangan di laga pekan ini seperti Arema dan Persipura Jayapura.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda