Scroll to Top

Chelsea Bisa Juara Liga Inggris Musim Depan

By Wan Faizal / Published on Sunday, 26 May 2013

Cech-Ba-Luiz

Keyakinan besar untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim depan dimiliki oleh pasukan Chelsea. Bukan karena akan datangnya Jose Mourinho, namun prestasi yang mereka raih musim kemarin yang diserta fakta bahwa sudah tak ada lagi Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Roberto Mancini di Manchester City membuat Chelsea yakin mereka bisa juara musim depan.

Meski musim lalu dirundung beberapa masalah dan pergantian manajer di tengah musim, Chelsea nyatanya masih bisa berprestasi dengan menjuarai UEFA Europa League 2013 setelah menumbangkan Benfica di partai final. Mereka juga sukses mengunci satu tiket ke Liga Champions musim depan, yang mana hal itu dianggap sebagai satu prestasi mereka di liga.

“Kami tidak melakukan pekerjaan yang sempurna di liga meski kami lolos ke Liga Champions dengan persaingan di liga paling sulit di dunia ini. Saya ingin memenangkan gelar juara di Chelsea musim depan!” tekad David Luiz.

“Kami senang dengan trofi Europa League dan tempat di Liga Champions musim depan, namun kami seharusnya bisa lebih baik lagi di Premier League. Dan kekecewaan ini berarti kami harus bekerja lebih keras dan bersiap untuk musim depan,” tambah Demba Ba.

Chelsea memang memiliki skuad tangguh yang bisa menjamin mereka bermain baik tiap pekannya. Siapa yang meragukan skill yang dimiliki Juan Mata, Eden Hazard, Oscar, Ramires, Fernando Torres, serta kepemimpinan dari John Terry dan Frank Lampard? Jika semua dipadu dengan tangan dingin Mourinho, Chelsea akan menjadi kandidat kuat peraih titel Premier League musim depan.

Kepergian Fergie dan Mancini dari duo Manchester juga menjadi keuntungan tersendiri bagi The Blues. Manajer pengganti diyakini belum akan langsung nyetel dengan klub barunya nanti.

“Ketika kamu berada di klub besar, maka kamu harus berpikir bisa memenangkan segalanya. Saya cukup yakin untuk musim depan. Tidak hanya karena kualitas skuad kami, namun juga karena United dan City mengalami kehilangan besar di sektor manajer. Keduanya adalah manajer hebat dan kamu tentu berpikir manajer baru tak akan sehebat meeka. Dan bagi kami, itu adalah berita bagus,” ujar Luiz.

“Dengan atau tanpa Sir Alex dan Roberto, United dan City tetap punya pemain yang hebat. tapi kami yakin bisa menjadi juara musim depan,” timpal Ba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda