Share

Espanyol vs Barcelona

Barcelona semakin dekat dengan rekor 100 poin. Hal ini didapatkan setelah hasil pertandingan Espanyol vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. Alexis Sanchez (’14) dan Pedro Rodriguez (’86) menjadi penentu kemenangan tim dalam Derbi Barceloni. Hasil Liga Spanyol ini membuat Barca tinggal menyapu satu kemenangan di laga terakhir pekan depan demi menyetarai catatan Real Madrid.

Jika Real Madrid sudah unggul ketika laga baru berjalan enam menit di Anoeta, maka Barca membutuhkan waktu yang lebih lama dalam derby Catalan. Alexis Sanchez, pria yang nasibnya tak menentu setelah kehadiran Neymar musim depan, membobol gawang Cristian Alvarez di menit 14.

Caranya pun aduhai. Alexis menusuk masuk ke kotak penalti, melakukan umpan satu-dua dengan David Villa. Kemudian setelah mengontrol bola dengan dada, penyerang Chile ini menjaringkan gol.

Espanyol vs Barcelona 2

Barcelona unggul segalanya daripada tuan rumah. Mereka menguasai bola hingga 70%. Namun, gol kedua seperti tidak mau hadir. Menit 32, ada kesempatan bagi Cesc Fabregas untuk memperlebar jarak. Namun, aksinya menerima umpan sesama alumni Arsenal, Alex Song menemui jalan buntu. Upaya Andres Iniesta beberapa menit menjelang turun minum juga tak mampu menambah gol.

Espanyol vs Barcelona 3

Espanyol berusaha bangkit di babak kedua. Mereka berusaha mengambil inisiatif serangan. Tapi, Barcelona yang lebih menggigit. Setelah David Villa membuang peluang, klub Camp Nou tampak telaten dalam upaya mencetak gol tambahan.

Tanpa Lionel Messi, gereget mencetak gol memang seakan memudar. Tapi, menit 80 Wakaso Mubarak menerima kartu merah setelah protes berlebihan karena kartu kuningnya.

Dan Pedro Rodriguez akhirnya menggenapkan kemenangan Barca di menit 86. Skor 0-2, Barca melenggang, dan raihan 100 poin ada di depan mata.

0 – Espanyol: Cristian Álvarez; Javi López, Raúl Rodríguez, Colotto, Capdevila; Víctor Sánchez (Simao ’72), Forlín, Wakaso, Verdú (Cristian Gómez ’89), Wakaso; Sergio García.

1 – Barcelona: Valdés; Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Song, Thiago, Iniesta (Xavi ’84); Villa (Pedro ’71), Alexis (Tello ’84), Fábregas.