Scroll to Top

Pengumuman SNMPTN 2013 Hari ini Senin, 27 Mei 2013 dan Ini Alamatnya

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 May 2013

Pengumuman SNMPTN 2013 Hari ini dan Ini Alamatnya

Pengumuman SNMPTN 2013 yang sedianya terjadi pada Selasa esok, ternyata dimajukan pada hari ini, Senin, 27 Mei 2013. Anda bisa melihat pengumuman tersebut pada alamat http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi.

Sebelumnya, memang ada rencana bahwa pengumuman SNMPTN akan digelar dua hari setelah pengumuman kelulusan UN 2013 yang berlangsung pada Jumat, 24 Mei 2013 lalu. Sempat ada kesimpangsiuran berita, kapan pengumuman ini akan dilangsungkan, sebelum akhirnya tercetuslah hari ini sebagai hari penentuan para siswa yang hendak menjajal masuk ke perguruan tinggi.

Berkaitan dengan hal ini, ada perbedaan data kelulusan siswa antara Kemendikbud dengan dinas pendidikan provinsi di berbagai daerah. Misalnya, di Jawa Timur, ada 56 siswa yang tidak lulus, klaim Kemendikbud. Namun, menurut dinas pendidikan daerah tersebut jumlahnya lebih banyak, yaitu 154  siswa.

Juga di Sumatera Utara yang perbedaannya sangat signifikan. Versi Kemendikbud, yang tidak lulus hanyalah 641 murid. Namun, dalam data dinas pendidikan setempat, angkanya melonjak hingga 2948 siswa.

Perbedaan jumlah siswa yang tidak lulus ini bisa saja berpengaruh pada hasil SNMPTN. Mungkin-mungkin saja, seorang siswa tidak lulus di tingkat daerah, tapi ternyata diterima di SNMPTN. Beruntunglah, menurut Prof. Akhmaloka, Ph.D., ketua Panitia SNMPTN 2013, ”

“Panitia SNMPTN dapat data resmi dari Kemdikbud. Kami tidak mengumpulkan data dari provinsi-provinsi.”

Nah, Anda yang penasaran dengan hasil SNMPTN bisa mengklik tautan berikut, http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi. Namun, Anda mesti menunggu hingga pukul 16.00 WIB nanti untuk memastikan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda