Scroll to Top

Timnas Indonesia U-14 Dibantai Thailand 2-6 di Myanmar

By Aditya / Published on Tuesday, 28 May 2013

timnas indonesia U-14 skuat

Timnas Indonesia U-14 harus menelan kekalahan besar di laga perdana babak Kualifikasi AFC Cup U-14 2013 yang digelar di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar, Selasa (28/5/2013). Timnas Indonesia U-14 yang diasuh oleh Mundari Karya dibantai dengan skor cukup telak 2-6 oleh Thailand. Hasil ini di luar perkiraan karena semula Timnas Indonesia U-14 menyatakan siap tempur dan optimis mampu meladeni lawan-lawannya, termasuk Thailand.

Enam gol yang dilesakkan para punggawa tim Gajah Putih ke gawang tim Garuda dicetak oleh Arun Suberi yang mencetak hattrick pada menit 10, 46, dan 58, kemudian satu gol dari Thanawat Auethanapai di menit 34 serta dua gol oleh Jinnawat Russamee pada menit 39 dan 44.

Sedangkan dua gol balasan yang mampu dibikin oleh Timnas Indonesia U-14 ke gawang Thailand diciptakan oleh Ferdiansyah pada menit 50 dan Aria Bisma Bagaskara di menit 63.

Pelatih Timnas Indonesia U-14, Mundari Karya, menilai kekalahan tim Garuda Muda disebabkan karena kurangnya jam terbang anak-anak asuhnya. Hampir semua pemain Timnas Indonesia U-14 terlihat demam panggung menghadapi anak-anak Thailand yang punya postur tubuh lebih besar.

“Hampir semua grogi dalam pertandingan perdana ini. Apalagi mereka kurang jam terbang ujicoba internasional,” dalih Mundari Karya.

Oleh karena itu, berkaca dari pengalaman ini, Mundari Karya meminta kepada PSSI untuk serius dalam upaya pembinaan para pemain muda usia melalui Timnas Indonesia yang berjenjang, termasuk dengan memberikan banyak pengalaman bertanding bagi skuat Garuda Muda di level internasional.

“Ujicoba internasional sangat diperlukan. Makanya kami meminta PSSI untuk memperbanyak pengiriman pemain muda ke event internasional,” ujar eks pelatih PSPS Pekanbaru ini.

Usai kalah telak dari Thailand, Timnas Indonesia U-14 harus segera bersiap untuk menyongsong laga berikutnya. Indonesia yang berada di Grup F selanjutnya akan menghadapi Kamboja, kemudian Singapura, Laos, dan terakhir melawan Bangladesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda