Scroll to Top

Sejuta Harapan Para Pemain Timnas Indonesia untuk Robin van Persie

By Aditya / Published on Friday, 31 May 2013

robin van persie

Laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Belanda akan digelar pada 7 Juni 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. Menjelang laga ini, ternyata banyak penggawa Timnas Indonesia yang menjadi penggemar berat Robin van Persie, striker tim Oranje. Siapa saja dan apa saja harapan para pemain Timnas Indonesia terhadap pemain yang kini memperkuat Manchester United itu?

Andik Vermansyah, Raphael Maitimo, Boaz Solossa, bahkan Sergio van Dijk adalah sederet pemain Timnas Indonesia yang menyatakan kekagumannya terhadap Robin van Persie. Masing-masing punya permintaan yang diharapkan bisa terwujud saat Timnas Indonesia bertemu Belanda di laga mendatang.

Ucapan polos diungkapkan oleh Andik Vermansyah jelang laga Timnas Indonesia vs Belanda nanti. Pemain lincah yang masih membela Persebaya 1927 ini mengaku tidak punya keinginan apapun di pertandingan nanti, kecuali hanya ingin berpose bersama Robin van Persie.

“Saya tak punya misi khusus di laga nanti. Saya cuma tak sabar ingin berfoto bersama Robin van persie,” ujar Andik Vermansyah.

Sergio van Dijk bahkan lebih bernafsu lagi pada Robin van Persie. Bomber naturalisasi kelahiran Belanda yang kini membela Persib Bandung itu berharap bisa bertukar jersey dengan  Robin van Persie yang dinilainya adalah salah satu sosok pemain terhebat di tim Oranje.

”Van Persie adalah pemain hebat dan berhasil membawa Manchester United juara Liga Premier Inggris, selain dia menjadi topskorer,” jawab Sergio van Dijk saat ditanya mengapa ia menginginkan jersey Robin van Persie.

Pemain naturalisasi lainnya, Raphael Maitimo, juga menyatakan komentarnya terhadap laga Timnas Indonesia vs Belanda nanti, khususnya pada Robin van Persie. Ternyata, Raphael Maitimo pernah satu tim dengan van Persie saat keduanya memperkuat tim nasional Belanda U-17.

“Saya senang dan tak sabar bermain melawan mantan rekan setim pada 7 Juni,” ungkap Raphael Maitimo yang belum lama ini telah bergabung dengan Mitra Kukar.

Ikon sekaligus kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, pun tak menampik kekagumannya terhadap Robin van Persie. Top skor Persipura Jayapura itu adalah penggemar Manchester United, klub yang diperkuat Robin van Persie saat ini.

”Di timnas Belanda pemain-pemainnya sangat bagus seperti Robin van Persie. Kebetulan saya hobi nonton Liga Inggris dan menyukai Manchester United yang salah satunya ada Robin van Persie,” kata Boaz Solossa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda