Scroll to Top

Razer Blade, Notebook Gaming Tertipis Bertenaga Intel Haswell

By Ditya / Published on Saturday, 01 Jun 2013
Razer Blade
Razer Blade

Razer, produsen yang terkenal dengan pelbagai produk gaming gear ini kembali meluncurkan notebook gaming terbarunya melalui seri Razer Blade. Notebook Razer Blade seri terbaru ini ditenagai oleh prosesor Intel Haswell dan diklaim sebagai notebook gaming tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 0,66 inci.

“Kami telah merancang dan membangun laptop 14 inci tertipis, yang paling kuat di dunia. Lebih tipis dari uang receh dan lebih kuat daripada yang lain pengganti desktop tradisional saat ini, kami telah membuat sebuah kategori yang sama sekali baru dari laptop tipis dan kuat yang merupakan generasi terdepan dibanding PC lain,” kata Min-Liang Tan, co-founder, CEO dan kreatif direktur Razer.

Notebook gaming Razer Blade ini ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Intel yang sering disebut dengan nama Haswell yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3L 1600MHz. Sayangnya tak disebutkan varian prosesor yang digunakan oleh notebook gaming tertipis di dunia ini.

Sektor grafis adalah sektor paling penting dalam spesifikasi notebook gaming dan Razer Blade ini mempercayakannya pada GeForce GTX 765M yang mengusung 768 stream prosesor dengan kecepatan core 850MHz yang dipadukan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 dengan kecepatan 4GHz dan memori interface 128bit.

Tak hanya itu, Razer Blade ini mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 pikselyang dilengkapi dengan pelbagai fitur, seperti Dolby Home Theatre v4 Audio, Qualcomm Killer Wireless, Webcam 1,3MP, dan ruang penyimpanan internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB hingga 512GB.

Razer Blade memiliki layar kedua yang berfungsi sebagaitouch pad serta dilengkapi tombol-tombol LED yang disebut Switchblade UI. 10 tombol LED yang ada dapat disesuaikan dengan profil terpisah.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (31/05/2013), Switchblade UI ini merupakan fitur yang revolusioner, mereka dapat difungsikan sebagai macro, keyboard biasa atau touch pad. Harga yang ditawarkan oleh Razer Blade ini adalah mulai US $1799 atau sekitar Rp 17,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda