Scroll to Top

Indonesia Vs Belanda: Van Gaal Tolak Jadi Pelatih Skuad Garuda?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Laga Timnas Indonesia Vs Belanda akan segera bergulir. Skuad Oranje sendiri telah menginjakkan kakinya di Tanah Air kemarin, Rabu 5 Juni 2013. Setibanya di hotel Shangri La, pelatih Louis van Gaal juga melakukan konfrensi pers.

Menariknya dalam jumpa pers tersebut, sempat ada pertanyaan yang ditunjukan kepada van Gaal mengenai kemungkinannya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Namun dalam keterangannya van Gaal menolak kemungkinan untuk bisa menangani Timnas Indonesia di masa-masa mendatang.

Bagi Van Gaal berkarir di Indonesia dengan menangani tim nasional bukanlah sebuah pilihan dirinya.

“Saya ingin fokus membawa Belanda menuju Piala Dunia. Setelah itu mungkin akan melatih tim Premier League, tinggal di Portugal atau melatih klub Portugal, tetapi maaf untuk Indonesia” ungkap Van Gaal, Rabu (5/6/13).

Pada kesempatan yang sama, Van Gaal juga menjelaskan bagaimana dirinya menganalisa kekuatan Timnas Indonesia.

Dimulai dengan menyaksikan video Indonesia vs Arab Saudi, dilanjutkan dengan beberapa pertemuan untuk menentukan komposisi dan taktik.

Timnas Belanda sendiri tadi malam telah menggelar latihan tertutup untuk menjajal rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Rencananya pada hari ini (Kamis, 6/5/13) Timnas Belanda akan menggelar latihan terbuka dengan disaksikan sekitar 5000 penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda