Scroll to Top

Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 06 Jun 2013

erectile-dysfunction

Sebagian pria menderita masalah “keloyoan” saat bergumul dengan pasangannya. Dia tidak mampu mempertahankan ereksinya sehingga menghambat seks menuju orgasme. Gangguan seksual ini bisa mempengaruhi kehidupan rumah tangga bila dibiarkan. Pasalnya, kehidupan seksual adalah salah satu faktor untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Masalah disfungsi ereksi banyak faktor yang menyebabkannya. Biasanya masalah tidak lancarnya peredaran darah menuju batang kemaluan menjadi penyebabnya. Sebab, untuk mempertahankan ereksi diperlukan aliran darah yang lancar dan kontinya.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah ini. Bahkan, Anda bisa menyelesaikan menggunakan cara-cara yang lebih alami daripada hanya mengandalkan obat-obat kimia. Perlu diingat, hasilnya tidak terjadi dalam semalam. Anda dituntut untuk konsisten menjalaninya. Berikut ini caranya:

  1. Lakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab menurunnya kualitas ereksi Anda. Ini sangat penting dalam memahami akar permasalahan gangguan tersebut. Setelah Anda tahu, misalnya karena kolesterol tinggi, maka langkah selanjutnya bisa ditetapkan untuk mencari solusi.
  2. Kurangi lemak di perut. Selain tidak baik untuk kesehatan jantung, lemak di perut dapat menganggu sistem sirkulasi darah. Efeknya dapat mengganggu aliran darah ke penis.
  3. Atur diet dengan pola makan sehat. Kurangi jenis makanan yang mengandung karbohidrat sederhana dan yang kaya kolesterol seperti gorengan. Makanan seperti itu akan menjadi lemak yang bisa menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, peredaran darah menjadi tidak lancar. Anda bisa makan daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan makanan lain yang bebas lemak.
  4. Berolahraga setiap hari. Cukup dengan 30 menit berolahraga akan membantu menjaga kadar gula darah dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. Dalam waktu yang sama, hal tersebut akan mengurangi kolesterol jahat (LDL) yang mengganggu aliran darah, termasuk yang menuju penis. Olahraga juga membuat pikiran menjadi rileks. Ketenangan pikiran menjadi modal baik untuk melakukan kegiatan seksual bersama pasangan.
  5. Latihan kegel. Salah satu jenis senam ini membantu menguatkan otot-otot panggul. Semakin kuat otot panggul akan membantu meningkatkan aliran darah dan stamina untuk bercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda