Scroll to Top

Neymar: Aku Bukan Pahlawan, Bukan Pula Pecundang

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Neymar Is Unveiled At Camp Nou As New Barcelona Signing

Neymar, yang akan memakai nomor 10 timnas Brazil dalam Piala Konfederasi 2013 menyatakan dirinya bukanlah jagoan yang senantiasa mampu mencetak gol setiap bertanding, tapi ia juga bukan pecundang yang akan membiarkan diri bermain buruk setiap waktu. Yang jelas, calon bintang Barcelona musim depan ini, mengaku akan memberikan segalanya uintuk Brasil.

Ya, berbeda di Barca, ketika Neymar harus mengalah oleh seorang Lionel Messi, di Brazil ia menjadi sorotan utama. Sedikit saja bermain buruk, pasti kritikan pedas menyerang pemain yang sesaat terlihat ringkih ini. Bahkan belakangan sejak diboyong Barca, Neymar semakin mendapat komentar miring karena dianggap kemampuannya tak sebanding yang digembar-gemborkan media Brazil.

“Saya sudah terbiasa. Sejak kecil, saya sudah bermimpi untuk berseragam tim nasional Brazil. Dan kini, saya mendapatkan tantangan untuk mengenakannya. Tapi, perlu saya garis bawahi, saya bukan jagoan, bukan pula pecundang jika yang terjadi tak sesuai harapan (bermain buruk).”

“Gairah sepakbola di Brazil sangat luar biasa. Saya menyadari hal ini. Dan saya tidak yakin bagaimana segalanya akan berubah. Tapi, yang bisa saya janjikan, kami akan meluapkan segenap tenaga untuk membanggakan Brazil,” cetus Neymar.

Brazil memang tengah dihadapkan pada masa sulit. Mereka yang dipanggil ke Piala Konfederasi 2013 disebut-sebut sebagai generasi terburuk yang pernah ada di tanahnya sepakbola ini. Sosok Neymar dijadikan tumpuan untuk melibas lawan-lawan di Grup A.

Sekali lagi Neymar kepada GQ menyatakan, “Saya bukan pahlawan. Anda tidak bisa menembak ke sudut atas gawang setiap hari. Saya tahu posisi apa yang saya tempati, tapi saya bermain untuk menolong tim, dengan assist atau dengan gol,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda