Scroll to Top

Kebiasaan yang Menyebabkan Anda Gemuk Secara tak Sengaja

By C Novita / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

kebiasaan yang bikin gemuk

Apakah Anda tidak dapat menurunkan berat badan walau telah melakukan berbagai upaya keras untuk mengatur diet Anda? Mungkin hal tersebut terjadi karena Anda tetap melakukan berbagai kebiasaan yang secara tak disadari malah membuat Anda makin gemuk.

Memang ada kebiasaan tertentu yang bisa menggagalkan program diet yang sedang Anda jalani secara tak sengaja. Apa saja kebiasaan tersebut?

  • Tidak makan malam

Bila Anda pikir dengan makan siang lebih banyak dan melewatkan makan malam, maka akan membuat berat badan Anda turun, Anda salah. Melewatkan makan malam malah akan membuat tubuh Anda melambatkan sistem metabolisme dan menyimpan cadangan lemak sebagai deposit.

  • Konsumsi snack ‘low fat’

Melihat label ‘low fat’ pada makanan atau snack buatan pabrik, biasanya akan menarik perhatian orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, untuk membelinya. Padahal snack tersebut biasanya mengandung pemanis buatan. Lebih sehat bila Anda konsumsi madu dibanding pemanis buatan.

Dilansir oleh situs Boldsky, mereka yang kurang tidur di hari kerja dan kebanyakan tidur di hari libur akan banyak mengkonsumsi camilan dan minuman yang cenderung menggemukkan. Selain itu orang yang kurang tidur sistem metabolisme dan pencernaannya cenderung melambat, dan menyebabkan gemuk.

  • Makan terlalu cepat

Makan dan mengunyah secara perlahan bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Sedangkan makan cepat akan membuat Anda lebih lama kenyang dan makan lebih banyak makanan.

  • Minum minuman ringan

Minuman ringan dalam kemasan, biasanya memiliki kandungan kalori tinggi. Ini bisa membuat Anda gemuk.

  • Makan di warung/restoran

Hidangan yang ada di luar rumah misalnya warung dan restoran kaya kalori dan minyak serta kolesterol. Walau Anda hanya mengonsumsi makanan warung saat siang hari atau makan siang saja, namun itu sudah cukup untuk membuat berat badan Anda bertambah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda