Share

Piala Konfederasi 2013 Neymar Ingin Brazil vs Spanyol di Final

Brazil vs Spanyol di final Piala Konfederasi 2013. Demikian keinginan si anak ajaib Neymar. Mengalahkan Spanyol yang luar biasa dan dijagokan sebagai juara, menjadi titik pencapaian maksimal bagi Brasil.

“Spanyol memiliki skuad hebat. Mereka memiliki sederetan pemain yang sangat ajaib, dan tak diragukan lagi merupakan favorit pemenang Piala Konfederasi. Saya akan menikmati andai mampu mencapai final dan bersua dengan mereka. Final melawan Spanyol adalah mimpi bagi saya, dan tentunya, mengalahkan mereka. Kami (Brazil) akan berjuang keras untuk memenangi turnamen ini,” cetus Neymar dalam konferensi pers.

Bintang baru Barcelona, tidak menutupi bahwa timnya saat ini menuai banyak kritik. Maklum, seakan terjadi kemerosotan drastis bagi Selecao. Tidak hanya ranking FIFA mereka yang teramat rendah untuk juara dunia lima kali, tetapi juga para pemain yang dibawa ke Piala Konfederasi 2013. Sampai-sampai banyak fans yang melabeli ‘inilah tim terburuk dalam sejarah Brazil’.

Menanggapi hal ini Neymar berkata, “Skuad Brazil mendapat banyak tekanan. Tapi, kami merupakan satu kesatuan dan akan terus lebih baik lagi. Setiap pemain memiliki tugas yang mesti dikerjakan. Saya akan bermain di posisi mana pun yang diinstruksikan pelatih.”

“Saya akan bermain seperti biasa, tak mungkin mengubah gaya. Meski akan mengikuti di mana pun ditempatkan, saya tidak akan mengubah gaya main. Sistem yang dikembangkan Santos dan Brazil berbeda, dan saya harus beradaptasi dengan hal ini,” cetus Neymar.

Sebelum mengabulkan mimpi Neymar bersua Spanyol di partai puncak, Brazil harus bersaing di grup A yang cukup ganas. Ada Italia, Meksiko, dan Jepang di sana.