The Uninvited, Film Horor Penuh Teka-Teki

The Uninvited

The Uninvited pasti tak asing lagi di telinga pencinta film horor. Film yang diadaptasi dari A Tale of Two Sister asal Korea ini memang terasa mencekam sekaligus penuh dengan teka-teki.

The Uninvited bercerita tentang Anna yang baru keluar dari rumah sakit jiwa karena sempat depresi akan kematian sang ibu. Ia pun memulai hidup baru dengan ayah, kakaknya Alex, dan Rachel yang merupakan kekasih ayahnya. Rachel sendiri adalah mantan perawat ibu Anna, dan tentu saja wanita ini menjadi pusat kebencian Anna dan Alex.

Sejak pulang ke rumahnya, Anna  mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Ia seperti bisa melihat hantu, termasuk dibayang-bayangi oleh kejadian kebakaran di masa lalu yang tak bisa Anna ingat dengan baik. Anna yakin, roh ibunya seperti ingin memberitahukan sesuatu.

Pacar Anna, Matt, mengungkapkan bahwa ia tahu sedikit rahasia di balik kematian ibunya. Matt pun ingin membicarakan hal tersebut dengan Anna. Namun, saat Anna datang ke tempat yang dijanjikan, Matt malah tak muncul dan seperti menghilang.

Sementara itu, Anna dan Alex terus mencurigai Rachel sebagai psikopat yang sebelumnya sudah pernah membunuh. Kakak beradik itupun curiga bahwa Rachellah yang membunuh ibu mereka demi mendapatnya sang ayah. Anna dan Alex mulai ketakutan, apalagi polisi tidak mempercayai cerita serta bukti-bukti yang mereka kumpulkan soal identitas palsu Rachel.

Di tengah-tengah ketakutan itu, Anna bahkan nyaris kehilangan nyawa namun diselamatkan oleh Alex. Tapi, saat Anna pikir semuanya sudah baik-baik saja, ia mulai mengingat semuanya. Ia juga menyadari fakta mencengangkan yang benar-benar terbalik dari apa yang ia yakini selama ini.

Komentar Anda

Leave A Response