Scroll to Top

Sakit Kepala Bisa Disebabkan Oleh Makanan Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Jun 2013

penyebab sakit kepala

Apabila Anda tiba-tiba saja mengalami sakit kepala, padahal sebelumnya Anda tak melakukan suatu hal yang memicu datangnya penyakit tersebut, maka bisa jadi penyebabnya adalah makanan yang baru Anda santap. Anda mungkin tak menyadarinya sebab makanan yang disantap itu adalah jenis makanan biasa dan umum dikonsumsi sehari-hari.

Namun, percaya atau tidak beberapa jenis makanan memang diketahui mampu memicu munculnya sakit kepala. Ini disebabkan beberapa jenis zat kimia yang dikandung oleh makanan tersebut.

Makanan apa sajakah itu? dilansir oleh Vemale, berikut adalah jenis makanan tersebut:

  1. Makanan yang mengandung tyramin, yaitu zat kimia pada jenis produk makanan olahan seperti keju, buah kering, serta kornet, sosis dan berbagai bentuk olahan daging pabrikan. Tyramin ini bila dikonsumsi akan menyebabkan pembuluh darah menyempit, lalu setelah menyempit akan membesar. Ini yang menyebabkan munculnya rasa sakit di kepala.
  2. Makanan yang mengandung aspartam (pemanis). Misalnya dalam berbagai jenis minuman yang mengandung soda, juga sari buah kemasan buatan pabrik.
  3. Makanan dengan MSG (monosodium glutamate) biasanya akan menimbulkan perubahan di pembuluh darah vaskuler. Ini menyebabkan timbul rasa sakit.
  4. Alkohol pada beberapa jenis minuman keras terbukti mampu menyebabkan sakit kepala. Ini karena asam sulfat, nitrat serta tyramin pada minuman tersebut yang merangsang pembuluh darah dan menimbulkan rasa sakit.

Jadi, apakah Anda tadi mengonsumsi jenis makanan ini? bila iya, maka bersiaplah mengalami sakit kepala. Tentunya bergantung pada kondisi tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda