Scroll to Top

Lionel Messi Tidak Cocok Menang Ballon d’Or Empat Kali

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Lionel Messi Tidak Cocok Menang Ballon d'Or Empat Kali

Cesc Fabregas angkat suara tentang duet maut Barcelona musim depan, Lionel Messi dan Neymar. Juga, mengkritik pedas rencana Real Madrid andai mereka benar-benar membayarkan 100 juta Euro demi mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Perdebatan tentang nasib Lionel Messi dan Neymar terus berlanjut. Ada beberapa yang yakin keduanya akan mudah bersatu seperti Pele, dan ada pula yang menyatakan keduanya bisa jadi bentrok karena beberapa hal, seperti yang disebutkan Johan Cruyff.

Fabregas menanggapi ini dengan ringan, “Neymar membutuhkan waktu untuk beradaptasi karena ia berasal dari liga sepakbola yang sama sekali berbeda dengan Liga Spanyol. Kami harus membuatnya nyaman dan berkembang sehingga ia mampu memberikan malam-malam menakjubkan di Camp Nou (dalam setiap laga).”

Konflik dengan Messi? “Tidak. Ego di tim ini sangat terkontrol. Lionel Messi sudah memenangi Ballon d’Or empat kali dan bisa jadi dialah pemain terbaik dunia sepanjang masa. Tapi, ketika Anda melihatnya setiap pagi dalam sesi latihan dia tidak terlihat demikian (terlalu sederhana dan biasa-biasa saja dari segi sifat, untuk seseorang yang disebut pemain top.”

Tak hanya membahas klubnya, Fabregas juga mengkritik Real Madrid. Dalam pemberitaan, Los Blancos tidak akan segan mengeluarkan uang sebesar 100 juta Euro.

Menurut Cesc, “Bagi saya tampak bodoh membayar 100 juta Euro untuk Bale. Saya tidak tahu bagaimana sebuah klub bisa mengeluarkan uang sebanyak itu. Bale memang pemain hebat dengan segala atribut yang tepat. Tapi kita harus melihat dahulu, apakah Real Madrid benar-benar merekrutnya, dan apakah ia dapat bermain baik di sana.”

Fabregas juga membantah gosip bahwa dirinya akan kembali ke Liga Inggris. Entah ke klub lamanya Arsenal, atau malah ke klub lain seperti Manchester United.

“Banyak orang yang mengobral kata, dan kenyataannya tak ada satu pun yang berbicara dengan saya tentang peluang ini. Saya ingin meraih kesuksesan di Barcelona, rumah dan klub yang selalu saya impikan. Saya ingin bertahan di Barca selama saya mampu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda