Scroll to Top

Mengapa Suami Enggan Bercinta?

By C Novita / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

suami enggan bercinta

Ada mitos yang mengatakan bahwa libido pria untuk bercinta tak pernah menurun. Padahal faktanya tak selalu benar demikian. Ada beberapa saat dimana pria bahkan enggan bercinta. Pelajari kapan saat itu terjadi, agar Anda sebagai istri dapat memberi suport dan terhindar dari konflik yang mungkin terjadi sebab masalah tersebut.

Biasanya suami akan enggan bercinta bila mengalami hal-hal berikut ini:

  • Lelah

Pria yang memiliki jenis pekerjaan berat, pasti butuh waktu untuk memulihkan tenaga kembali. Saat pulang ke rumah dan beristirahat karena lelah, wajar saja bila libidonya menurun dan ia enggan bercinta.

  • Kehadiran anak

Sebagai seorang suami, anak tentu menjadi prioritas utamanya juga. Bila kehadiran anak yang masih ingin bermain di sekitar Anda berdua tak terelakkan, maka pastilah ia enggan bercinta.

  • Me time

Pria juga kadang ingin memiliki waktu sendiri atau me time, dimana ia dapat melakukan hobi dan kesukaannya. Berikan kelonggaran pada suami untuk berekspresi, dan jangan ganggu dulu dengan urusan ranjang.

  • Sedang krisis kepercayaan diri

Bisa jadi suami sedang mengalami krisis kepercayaan diri di ranjang. Misalnya ia merasa kurang perkasa, atau terganggu dengan ED, serta beberapa perkataan yang sempat Anda lontarkan mengenai performanya di ranjang.

  • Anda sedang haid/hamil

Jika Anda sedang mengalami salah satu hal di atas dan suami Anda enggan bercinta karenanya, maka itu adalah hal yang wajar. Bagaimana pun melakukan hubungan seks saat haid memang dipercaya dapat menimbulkan penyakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda