Scroll to Top

Samsung Tak Tertarik Buat Ponsel Facebook

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg kedapatan berkunjung ke Korea Selatan Selasa (18/06/13) kemarin. Selain bertemu Presiden negeri gingseng tersebut, bos Facebook itu juga bertandang ke markas Samsung Electronics. Diduga, kunjungannya itu untuk merayu Samsung agar sudi produksi ponsel Facebook. Tapi sayangnya ‘pabrik’ ponsel Android ini menolaknya.

Selain bertemu dengan J.K. Shin, Mark Zuckerberg juga berbicara dengan beberapa direktur eksekutif Samsung yang lain. Menurut Forbes, CEO Facebook ini mencoba meyakinkan Samsung agar sudi memroduksi ponsel FB yang nantinya akan didukung dengan ketersediaan Facebook Home.

Facebook miliki kartu truf sebagai jejaring sosial terbesar di jagat raya. Pun juga, situs ini merupakan website nomor dua terpopuler di muka bumi setelah Google. Dengan daya tawar seperti itu, Samsung sejatinya tak perlu berfikir dua kali untuk memertimbangkan tawaran suami Priscilla Chan ini. Namun, harapan pemuda yang gemar memakai kaos abu-abu ini tak sesuai niatannya.

Samsung ditengarai tak berminat dengan tawaran Mark Zuckeberg. Mengutip Phone Arena, salah satu narasumber Samsung berujar jika pihaknya menampik tawaran yang diajukan fouder jejaring sosial populer sejagat ini. Lantas apa alasan Samsung?

Ponsel Samsung populer menggunakan OS Android milik Google. Google sendiri adalah rekanan Samsung yang kebetulan rival Facebook. Samsung juga berkaca dari kasus Facebook Home di HTC First. Ponsel Facebook perdana itu tak miliki catatan prestasi yang memuaskan pula.

Dua hal inilah yang buat Samsung berfikir dua kali untuk menerima tawaran Facebook. Tapi jika melihat data yang ada, Facebook Home, amunisi yang ditawarkan Mark Zuckerberg ke Samsung juga tak miliki prestasi bagus. Di Google Play, aplikasi ini hanya sukses diunduh 1 juta kali dengan kepopuleran rating 2 bintang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda