Scroll to Top

Prediksi Italia vs Jepang, Piala Konfederasi 2013

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Jepang

Italia dan Jepang butuh kemenangan saat keduanya bertemu di Arena Pernambuco Recife, Kamis (20/6/2013) pukul 05.00 WIB. Tiga angka membuat Italia melaju ke semifinal, sementara kemenangan penting artinya bagi Jepang untuk setidaknya masih bisa menjaga asa melaju lebih jauh lagi di Piala Konfederasi 2013 ini.

Meski punya pelatih seperti Alberto Zaccheroni yang pernah melatih beberapa klu Serie-A Italia seperti AC Milan dan Inter Milan, faktanya Jepang juga masih tidak diunggulkan di laga kali ini.

Faktor rekor pertemuan dengan negara Eropa di turnamen ini menjadi penyebabnya. Tahun 2001 mereka tumbang 1-0 dari Prancis, kalah lagi dari Prancis dengan skor 2-1 pada gelaran 2003, dan baru bisa menang 1-0 pada 2005, itu pun dari Yunani.

Satu pemain yang harus diwaspadai Jepang yang sudah memastikan tempat di Piala Dunia 2014 adalah Andrea Pirlo. Pemain gaek tersebut kembali menunjukkan kelasnya di laga lawan Meksiko kemarin dengan mencetak gol indah dari tendangan bebas.

“Pirlo? Ia adalah otak dari Italia. Pemain yang fantastis. Kami akan coba menghentikannya sejak awal meski mereka juga punya skuad yang bagus, bisa bertahan dengan bagus, dan sangat terorganisasi,” urai Makoto Hasebe, kapten Jepang.

Italia sendiri mengaku tak akan meremehkan Jepang kali ini. Semangat untuk membalas kekalahan 3-0 atas Brazil ditambah punya waktu istirahat sehari lebih lama membuat kekuatan Jepang akan bertambah di laga nanti.

“Jepang punya waktu istirahat lebih dari kami. Selain itu, Alberto paham kekuatan kami dengan baik,” kata Cesare Prandelli.

Kedua tim agaknya masih akan menggunakan strategi yang sama seperti di pertandingan pertama. Apakah Italia akan lolos ke semifinal setelah pertandingan nanti usai?

Perkiraan susunan pemain:

Italia (4-2-3-1): 1. Gianluigi Buffon; 20. Ignazio Abate, 15. Andrea Barzagli, 3. Giorgio Chiellini, 5. Mattia De Sciglio; 21. Andrea Pirlo, 16. Daniele De Rossi; 18. Riccardo Montolivo, 8. Claudio Marchisio, 22. Emanuele Giaccherini; 9. Mario Balotelli. Pelatih: Cesare Prandelli

Jepang (4-4-2): 1. Eiji Kawashima; 6. Atuti Uchida, 15. Yasuyuki Konno, 22. Maya Yoshida, 5. Yuto Nagatomo; 17. Makoto Hasebe, 7.yasuhito Endo; 10. Shinji Kagawa,4. Keisuke Honda; 8. Hiroshi Kiyotake, 9. Shinji Okazaki. Pelatih: Alberto Zaccheroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda