Scroll to Top

Minuum versi Beta Hadir di Play Store, Keyboard Minimalis untuk Android

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Jun 2013
Minuum Keyboard
Minuum Keyboard

Pengembang Whirlscape merilis keyboard dengan konsep minimalis untuk Android, yakni Minuum Keyboard. Aplikasi Minuum Keyboard versi beta kini telah hadir di toko aplikasi Google Play Store. Minuum Keyboard ini cukup menarik perhatian banyak orang di situs startup Indiegogo yang mematok target US $10.000 dan kini telah mencapai $87.000.

Para donatur proyek Minuum Keyboard ini kini telah dapat mengunduh aplikasi keyboard minimalis untuk Android ini di Play Store. Namun, sampai saat ini aplikasi Minuum Keyboard ini masih dalam tahap beta. Minuum Keyboard inji diklaim mampu menghadirkan pengalaman mengetik yang lebih cepat dan akurat.

“Minuum adalah keyboard berukuran kecil dan mengusung satu dimensi yang memungkinkan untuk mengetik cepat dan akurat. Teknologi saat ini mengasumsikan bahwa menempel mesin tik penuh menjadi perangkat touchscreen adalah cara terbaik untuk memasukkan teks.

“Tetapi cara tersebut memberikan kita keyboard yang rawan kesalahan dan menutupi setengah ruang layar yang dapat digunakan (atau lebih) pada sebagian besar smartphone dan tablet,” keterangan resmi dari situs Minuum.

Salah satu kelebihan Minuum Keyboard ini adalah desainnya yang kecil dan minimalis, sehingga tidak memakan banyak ruang di layar. Minuum Keyboard ini bahkan tak memiliki tombol spasi karena pengembang aplikasi ini benar-benar mendesain agar keyboard ini seminimalis mungkin.

Kehadiran Minuum Keyboard ini dapat menjadi alternatif keyboard non-tradisional yang mulai populer, sebut saja Swype dan MessagEase. Hal ini juga merupakan indikasi bahwa pengguna memang membutuhkan keyboard dengan desain yang berbeda dari keyboard tradisional yang selama ini ada.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (18/06/2013), aplikasi Minuum Keyboard besutan Whirlscape ini tampaknya sebuah aplikasi keyboard yang menarik. Penasaran? Simak video Minuum Keyboard berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda