Scroll to Top

MotoGP 2013: Potensi Suzuki di Balapan Musim Depan Menurut De Puniet

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Suzuki memutuskan kembali ke MotoGP musim depan. Randy de Puniet telah ditunjuk sebagai rider untuk menguji kualitas Suzuki pasca balapan Catalunya. Bagaimana potensi Suzuki di musim depan? Berikut ulasan Randy de Puniet.

Suzuki kali terakhir berkontribusi di MotoGP pada tahun 2011. Waktu itu Alvaro Bautista masih dipercaya sebagai rider. Nama Suzuki sendiri lumayan menorehkan sejarah di ajang MotoGP. Pada tahun 2007, Chris Vermeulen dengan tunggangan Suzuki-nya sukses meraih podium utama di seri Perancis. Itulah kali terakhir Suzuki meraih kemenangan di MotoGP.

Jelang comeback-nya musim depan, Randy de Puniet yang menguji motor Suzuki di lintasan Catalunya beberapa hari kemarin, mengaku puas. Baginya Suzuki tetap pabrikan yang berpotensi menjadi juara.

Kami bekerja seperti yang kami lakukan di Motegi, langkah demi langkah, dan dasar sepeda itu cukup baik di awal,” kata de Puniet, yang telah ditandatangani untuk membantu pengembangan dari Suzuki bersama komitmen ras untuk tim Aspar .

“Aku puas. Itu sebabnya Aragon [akhir pekan ini] akan menjadi ujian yang bagus. Kami hanya memiliki satu hari di sini dan kami sudah di level yang baik,” buka De Puniet.

“Saya sangat berharap untuk melanjutkan pekerjaan ini untuk mencari kendala apa lagi (di motor ini). Karena pada saat ini saya tidak punya masalah. Saya suka riding position-nya dan merasa sangat nyaman. Mudah melakukan banyak lap dengan konsisten,” imbuhnya.

Dalam sesi tes kemarin, Randy de Puniet meraih catatan waktu yang cukup memuaskan. Ia hanya kalah dari Jorge Lorenzo.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda