Scroll to Top

Arsenal Harus Raup Poin Penuh di Lima Pekan Perdana Musim 2013-2014!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Arsenal 4-1 Wigan

Jika Manchester United harus menghadapi lima laga sulit di lima pekan pertama Liga Inggris 2013-2014, maka hal sebaliknya terjadi pada Arsenal. The Gunners menemui lawan yang relatif bisa ditaklukkan di lima laga awal. Oleh karenanya, 15 poin harusnya bisa didapat oleh anak asuh Arsene Wenger demi mengakhiri misi menghentikan puasa gelar juara selama delapan musim terakhir.

Petualangan Arsenal musim depan akan dibuka dengan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium. Villa musim depan masih akan bergantung pada para pemain muda plus tambahan pemain yang belum terbiasa dengan atmosfer Premier League. Situasi itu harus dimanfaatkan dengan betul oleh Theo Walcott dkk.

Pekan kedua, Arsenal melawat ke kandang Fulham. Kunjungan ke Craven Cottage memang terasa mengerikan, namun skuad Arsenal sudah terbiasa mengatasi perlawanan dari Fulham dalam beberapa musim terakhir.

Paling berat terjadi di pekan ketiga saat dilangsungkannya The North London Derby kontra Tottenham Hotspur. Untungnya, pertandingan akan dimainkan di Stadion Emirates dimana dalam dua musim terakhir, Arsenal menang dengan skor identik 5-2 atas Spurs.

Beralih ke minggu keempat, Arsenal hanya akan menyambangi Stadium of Light, markas Sunderland. Diprediksi Arsenal tak akan kesulitan mengatasi perlawanan tuan rumah di laga ini.

Tren jadwal positif bagi Arsenal berlanjut sepekan kemudian saat mereka hanya kedatangan klub seperti Stoke City. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki pemainnya, Arsenal lebih berhak mendapatkan tiga angka di laga tersebut.

Sementara di pekan selanjutnya Arsenal kemungkinan akan menemui kesulitan saat bertandang ke Wales guna melawan Swansea City.

Andai bisa mengumpulkan 15 angka di lima laga pertama tersebut, bukan tidak mungkin Arsenal akan bisa bersaing meraih gelar juara hingga akhir musim. Dengan catatan, itu semua dibarengi dengan konsistensi yang selama ini seakan tidak akrab dengan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda