Scroll to Top

Jakmania Ingin Hadir Di Laga Persija Melawan Persib!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Jun 2013

Jakmania Viking

Jakmania berharap bisa hadir saat tim kesayangannya, Persija Jakarta melawan Persib 22 Juni 2013 mendatang. Namun keinginan Jakmania tersebut masih belum menemui titik terang, karena kabarnya pihak kepolisian hingga kini belum memberikan ijin.

Jika pihak kepolisian benar-benar tak memberikan ijin, maka dipastikan laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta itu tanpa penonton.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua The Jakmania Larico Ranggamone membenarkan perihal belum turunnya ijin dari pohak kepolisisan.

“Mereka khawatir pertandingan akan rusuh kalau dihadiri penonton karena tensinya sangat tinggi” ungkap Larico Ranggamone, Rabu (19/6/2013).

Menurut Larico laga antara Persib melawan Persija ini sebenarnya adalah ujian bagi kepolisian, dalam tugas mengamankan pertandingan.

“Polisi harus bisa bertindak dengan tegas, membuat pola pengamanan sesuai dengan pengalaman mereka sebelumnya” tambah Larico.

Sekedar mengingatkan kembali dalam Rembug Sepakbola Jakarta (25/5/13) lalu, The Jakmania yang diwakili oleh Larico dan pihak kepolisian yang diwakili Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Khairul Alamsyah sebenarnya telah menandatangani MoU yang berisikan panca ikrar The Jakmania.

Inti dari nota kesepahaman tersebut adalah pihak Jakmania dan Kepolisian sepakat bekerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif saat pertandingan.

Selain itu pihak kepolisian juga akan berjanji memberikan izin bertanding dengan penonton, kepada Persija di SUGBK pada hari apapun.

“Untuk pertandingan Sabtu depan, polisi masih takut pelanggaran-pelanggaran akan terjadi. Tapi kawan-kawan Jakmania sudah mulai sadar dan bersikap lebih tertib belakangan ini” pungkas Larico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda