Scroll to Top

Radja Nainggolan Ingin Merumput di Indonesia Suatu Saat Nanti

By Aditya / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Radja Nainggolan Timnas Indonesia

Radja Nainggolan mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Liga Indonesia suatu saat nanti. Hal itu disampaikannya kepada Danurwindo, pelatih tim Jakarta All Stars yang diperkuat Radja Nainggolan saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Jakarta kemarin. Meskipun berkewarganegaraan Belgia, namun bagaimanapun juga Radja Nainggolan adalah putera Batak, ia berdarah orang Indonesia.

Pemain tim nasional Belgia dan gelandang andalan Cagliari yang berkiprah di Liga Italia Serie A tersebut menjadi pencetak gol satu-satunya untuk kemenangan tim Jakarta All Stars atas Timnas Indonesia U-23 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Selain menyatakan keinginannya untuk bermain di Indonesia suatu saat nanti, Radja Nainggolan juga membuktikan kecintaannya terhadap Indonesia yang tidak lain adalah tanah leluhurnya. Ia tidak ingin diganti dalam laga kemarin kendati kondisinya tidak sepenuhnya prima.

“Dia (Radja Nainggolan) tidak mau diganti, dia bilang: Saya sudah pakai nama Nainggolan dan saya ingin menghormati sepakbola Indonesia,” ungkap Danurwindo seusai laga.

”Dia juga bilang bahwa suatu saat dirinya ingin meneruskan karir main bolanya di Indonesia,” lanjut pelatih senior ini.

Keinginan Radja Nainggolan untuk bermain di kompetisi Indonesia itu memang bukan akan dilakukannya dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini Radja Nainggolan termasuk salah satu pemain yang dikabarkan menjadi incaran klub-klub mapan Eropa, seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Napoli, hingga Tottenham Hostpur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda