Scroll to Top

AS Roma di Bawah Rudi Garcia Siap Kembali ke Kancah Eropa

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Jun 2013

AS Roma resmi mengangkat Rudi Garcia sebagai pelatih baru Serigala Roma. Di bawah penanganan pelatih berusia 49 tahun ini, AS Roma akan kembali ke kancah Eropa.

Tekad bulat diusung oleh Rudi Gracia untuk membawa nama AS Roma kembali ke kompetisi level Eropa. Garcia menargetkan membawa AS Roma ke Liga Champions atau Europa League. Target tersebut ia usung dengan melihat potensi besar yang dimiliki AS Roma.

“Ada skuad yang kompetitif di sini. Sekarang yang penting adalah kita harus kembali ke Eropa – jika melalui pintu besar [Liga Champions] maka itu akan lebih baik, ” bukanya kepada wartawan.

Untuk meraih itu, Garcia harus mengenal amunisi AS Roma lebih dekat. Ia ingin bekerja keras di ibu kota, serta memberi sajian sepak bola yang menghibur kepada fans.

“Untuk melakukan itu saya ingin mengenal semua skuad kemudian menguatkannya. Saya ambisius dan kami akan bekerja keras. Saya di sini untuk menang dengan sisi menikmati permainan sepak bola dan menghibur para fans. Saya bangga berada di sini. “

Akhir musim kemarin, AS Roma memang tidak bisa merebut tiket Eropa. Tim ibu kota ini hanya finis di urutan ke-6.

Karir kepelatihan Rudi Garcia terbilang kurang begitu mengakar di sepak bola Italia. Mantan pesepak bola Perancis ini menghabiskan masa kepelatihanya di Lille yang notabene adalah klub yang dibelanya saat masih menjadi pemain. Ia melatih Lille dari tahun 2008.

Sebelumnya, gelandang bertahan AS Roma menolak isu kepergiannya dari Serie A ke Premier League. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda