Scroll to Top

Sony Xperia Z Ultra: Phablet Tercepat Saat Ini?

By Ditya / Published on Thursday, 20 Jun 2013
Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra

Berdasarkan hasil benchmark Sony Xperia Z Ultra atau yang sering disebut dengan Xperia ZU yang beredar beberapa waktu lalu, menunjukkan bahwa Xperia Z Ultra ini merupakan phablet tercepat saat ini. Hal ini terlihat dari skor yang ditorehkan pada benchmark AnTuTu yang membukukan angka yang fantastis, yakni 32.173 poin.

Skor yang dihasilkan Xperia Z Ultra ini adalah yang tertinggi saat ini, bahkan mampu mengalahkan skor yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy S4 varian Snapdragon 800 yang juga belum dirilis ke pasar.

Baru-baru ini telah muncul screenshot layar Xperia Z Ultra yang menunjukkan spesifikasi resmi phablet pertama Sony tersebut. Phablet yang mengusung nama sandi Togari yang diperkirakan akan meluncur 4 Juli mendatang ini mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan bocoran yang muncul sebelumnya.

Xperia Z Ultra sc

Sony sendiri membekali dapur pacu Xperia Z Ultra dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB. Sebelumnya sempat disebutkan bahwa prosesor phablet ini berkecepatan 2,3GHz, ttapi hal tersebut tidak valid.

Phablet pertama besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,4 inci. Layar phablet berukuran besar ini kemungkinan besar akan mengusung resolusi full HD 1824 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 342 piksel per inci dan berteknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality engine.

Mengapa resolusi layarnya hanya 1824 x 1080 piksel bukan 1920 x 1080 piksel seperti yang seharusnya? Hal ini karena telah digunakan untuk menampilkan tiga tombol virtual Android yang terdiri dari Back, Home, dan Option.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/06/2013), phablet Xperia Z Ultra ini mengusung memori internal dengan kapasitas 16GB yang dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD. Phablet Xperia Z Ultra ini kabarnya datang dengan aksesoris stylus pen dan kamera 8 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda