Scroll to Top

Twitter Akuisisi Spindle, Perkuat Fitur Discover

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Twitter iPhone

Twitter kembali lebarkan sayapnya. Microblogging populer itu lakukan akuisisi pada Spindle, sebuah mesin pencari sosial berbasis lokasi. Ditengarai akuisisi ini digulirkan guna perkuat fitur Discover Twitter.

Twitter miliki fitur eksplorasi yang bernama Discover. Di fitur yang hadir di situs dan aplikasi mobile ini, pengguna bisa menemukan pelbagai topik yang sedang hangat di Twitter berdasarkan pengguna yang diikuti atau lokasi mereka.

Spindle sendiri yang bergelut di eksplorasi sosial berbasis lokasi, didirikan dua setengah tahun yang lalu oleh mantan engineer Microsoft. Fungsi utama startup ini untuk membantu pengguna temukan konten yang relevan di jejaring sosial.

Tepat dalam kamus Spindle tak hanya terkait konten saja, namun juga waktu serta lokasi. Startup ini terima pendanaan dari investor hingga USD 2,3 juta pada akhir tahun 2012 lalu.

Lewat publikasi di laman blog-nya, Spindle mengaku kagum dengan apa yang dilakukan Twitter. Dengan bergabungnya mereka ke microblogging populer ini, Spindle bisa lakukan sesuatu yang lebih baik.

“Kami akan membantu Anda temukan informasi yang tak hanya akurat, namun menarik, tepat waktu, dan berguna tentang apa saja yang terjadi di sekitar Anda,” tulis Spindle di blog-nya.

Dengan proses akuisisi ini maka seluruh layanan Spindle akan tutup buku. Selain itu, sebagian tim yang ikut bagian dalam proses akuisisi bakal boyongan ke markas Twitter di San Francisco.

Selain sebagai bagian dari fitur Discover, Spindle diyakini akan jadi amunisi baru Twitter dalam penelolaan bisnis iklan mereka. Ini terkait dengan penargetan konsumen yang lebih akurat dalam aliran iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda