Scroll to Top

Twitter SBY Kebanjiran Protes Kenaikan BBM

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Jun 2013

BBM Naik

Twitter SBY mendapat kecaman deras di linimasa jelang kenaikan harga BBM. Twitter presiden, banjir protes di Twitteruniverse. Pengguna lontarkan pelbagai keluhan ke orang nomor satu di Indonesia ini.

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga bbm bersubsidi dirasa memberatkan rakyat kecil, meski menjanjikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun itu bukanlah solusi yang diinginkan mereka.

Namun tidak semua mengecam, tidak sedikit pengguna yang berikan saran ke presiden jika memang nekat naikkan harga BBM. Seperti tweet akun @negativisme berikut.

Tweeps di linimasa menyayangkan pemerintah menaikkan BBM dalam waktu dekat. Sebab, momen ini mendekati hari raya lebaran. Pastinya rakyat akan semakin tercekik dengan kondisi ini.

Ada pula pengguna yang men-tweet karikatur kondisi sekarang dan membandingkannya dengan zaman Presiden Soeharto dulu. Simak dalam tweet menarik di bawah ini.

Protes serupa juga datang dari pengguna Eco Miraldy. Ia mencoba bandingkan biaya hidup harian ketika BBM masih normal dan kala BBM jika memang akan naik. Tentu saja living cost tersebut membengkak.

Pengguna Joko Susilo, mungkin saking gemasnya dengan SBY menulis jika ia berharap agar politisi Partai Demokrat itu terpilih lagi jadi presiden untuk ketiga kalinya. Tweet di bawah ini alasannya.

Apa yang diutarakan warga Twitter di atas, adalah fakta di lapangan dan menunjukkan jika rakyat sejatinya tidak inginkan harga BBM naik. Namun, rencana pemerintah sudah bulat. Harga BBM premium akan alami kenaikan Rp 6.500 per liter dan harga BBM solar sebesar Rp 5.500 per liter dalam waktu dekat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda