Scroll to Top

Toshiba Perkenalkan SSHD Super Tipis, Tebalnya Hanya 7mm

By Ditya / Published on Thursday, 20 Jun 2013
Toshiba SSHD
Toshiba SSHD

Tak mau kalah dengan Seagate dan Western Digital, Toshiba akhirnya memperkenalkan SSHD (Solid State Hybrid Drive) super tipis dengan tebal hanya 7mm saja. SSHD super tipis besutan Toshiba ini datang dengan harga cukup terjangkau dan cocok digunakan pada ultrabook dan ultrathin notebook.

SSHD super tipis ini datang dengan dua varian, yakni varian dengan tebal 7mm MQ01ABFH dan varian dengan tebal 9,5mm MQ01ABDH. Kedua varian ini berukuran 2,5 inci sesuai standar yang digunakan pada notebook.

Varian SSHD Toshiba dengan tebal 7 mm ini datang dengan dua pilihan kapasitas, yakni 320GB dan 500GB. Sedangkan varian dengan tebal 9,5mm ini datang dengan dua varian kapasitas, yakni 750GB dan 1TB. Baik varian 7mm maupun 9,5mm ini dilengkapi dengan NAND flash sebesar 8GB SLC (Single-Level Cell) yang berfungsi sebagai cache untuk meningkatkan kinerja SSHD secara keseluruhan.

Toshiba mengatakan bahwa pihaknya telah mengoptimalkan kinerja NAND flash yang berperan sebagai cache SSHD super tipis ini dengan dukungan komponen berkualitas tinggi. Produsen asal Jepang ini juga mengklaim bahwa SSHD besutannya mampu memberikan kinerja mirip dengan SSD.

“Seri MQ01ABFH dapat memenuhi keinginan pengguna untuk PC notebook tipis dan ringan dengan waktu respon yang cepat yang dapat bersaing dengan tuntutan game dan aplikasi multimedia.”

“Selain itu, lineup sshd kami menunjukkan fokus Toshiba dalam memberikan berbagai macam perangkat penyimpanan yang meningkatkan pengalaman komputasi bagi pelanggan kami,” kata Don Jeanette, direktur pemasaran produk penyimpanan di Toshiba.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (19/06/2013), SSHD terbaru Toshiba ini akan digunakan oleh pelbagai produsen komputer dan sampel pertama akan ditampilkan pada 28 Juni 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda