Scroll to Top

Demo BBM di Jakarta Masih Berlangsung Hari Ini

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 20 Jun 2013

Demo-BBM

Palu telah diketok. Harga BBM segera naik sekalipun demo BBM belum juga surut. Kabar yang dilansir Kompas menyebutkan, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, Jumat malam (21/6) pemerintah akan mengabarkan tentang kenaikan harga tersebut. Pemerintah segera merampungkan persiapan kenaikan BBM setelah rapat paripurna. Kompensasi kepada masyarakat berupa paket dana rencananya telah disiapkan untuk mengantisipasi inflasi yang bakal sedikit bergejolak.

Namun, dalam setiap rencana kenaikan BBM selalu saja diwarnai dengan demonstrasi.  Hari ini (20/6) massa Hizbut Tahrir gantian melakukan demo BBM. Mereka menerikkan penolakan kenaikan harga di Istana Merdeka yang dilakukan pukul 13.00 tadi.

Sementara semalam, mahasiswa Universitas Bung Karno juga melakukan demo BBM. Aksi mereka berlangsung pukul 19.00 dan menempatkan diri di Jalan Diponegoro, Menteng, jakarta Pusat. Kendaraan yang lewat di jalan tersebut terpaksa mencari jalan lain karena terblokir. Mahasiswa juga membakar ban bekas. Hanya saja, 1,5 jam kemudian, mahasiswa bentrok dengan petugas. Beberapa tembakan gas air mata keluar dari senjata petugas. Mahasiswa akhirna lari kocar-kacir.

Sementara itu dilansir Tempo, demo BBM masih akan berlangsung hari ini di Jakarta. Selain dari HTI, ada aksi dari Pandawa Lima Nusantara dan HMI Jakarta yang menempatkan diri di kantor pusat Pertamina. Selain itu ada demo dari Serikat Raktyat Miskin Indonesia DKI Jakarta di Balaikota DKI yang mengerahkan massa 100 orang dan 1.000 orang di Kabupaten Bekasi. Demontran terakhir adalah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia dan solidaritas KCAMK FSPMI. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati melintasi jalanan Jakarta hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda