Scroll to Top

Instagram Video: Inilah 6 Kelebihannya Dibanding Vine

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 22 Jun 2013

Instagram Video

Facebook lusa lalu merilis Instagram Video. Sebuah fitur baru disuntikkan ke Instagram terkait kemampuannya untuk berbagi video. Berikut disajikan 6 alasan mengapa harus tinggalkan Vine, sebuah aplikasi yang sama milik Twitter.

1. Clip Editing

Tak hanya mampu merekam gambar dan mengunggahnya dalam bentuk klip per klip, proses penyuntingan klipnya pun cukup mudah. Jika ada klip yang disuka atau dinilai miliki kualitas pengambilan gambar buruk, menghapusnya juga cukup simple.

2. Cover Frame

Di video yang dibagikan ke Vine, tiap video miliki cover atau sampul. Namun sampul ini biasanya default di video detik pertama. Instagram menyempurnakannya dengan membebaskan pengguna memilih sampul secara suka-suka di detik berapapun.

3. Video Filter

Laiknya di fitur berbagi foto, di fitur berbagi video Instagram juga hadirkan filter. Jumlahnya pun cukup banyak, 13 video filter.

4. Tap to Focus

Ketika mengambil video dengan Instagram, jika ponsel bergerak atau tangan yang memagang tidak tenang, maka objek yang dibidik susah untuk difokoskan. Instagram hadirkan fitur ini untuk kemudahan itu.

5. Image Stabilization

Instagram suntikkan fitur ini dalam Cinema. Secara sederhana, fitur ini memungkinkan mengubah video yang ada laiknya diambil oleh kameramen profesional.

6. Video Frame

Seperti di fitur foto, Istagram miliki frame pula di fitur berbagi video. Vine tak miliki fitur ini atau lima fitur lainnya di atas. Jadi, masih enggan beralih ke Instagram Video?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda