Scroll to Top

Spanyol Kalahkan Italia? Itu Hanya Masa Lalu

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Spanyol Kalahkan Italia Itu Hanya Masa Lalu

Menjelang semifinal Piala Konfederasi 2013 yang mempertemukan Italia vs Spanyol, Sergio Ramos dan Jordi Alba angkat bicara. Keduanya berkeyakinan bahwa tim Azzurri yang lolos sebagai runner-up Grup A tidak akan mudah ditaklukkan. Memang, Spanyol pernah menyikat Italia 4-0 di final Euro 2012, tapi itu sudah merupakan masa lalu.

“Kami menampilkan partai yang nyaris sempuran di setiap aspek di final Euro (2012), tapi itu adalah masa lalu. Yang harus dilakukan sekarang adalah berkonsentrasi untuk meningkatkan gaya sepakbola kami sendiri untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Kami memang menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di turnamen ini (hanya 1 gol), tapi yang vital adalah, tidak kebobolan melawan Italia,” cetus Jordi Alba.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sergio Ramos. bek Real Madrid ini menegaskan bahwa Italia akan memberikan segala yang mereka mampu dalam pertandingan semifinal Piala Konfederasi. Kekalahan telak setahun lalu justru akan membuat pasukan Cesare Prandelli sangat bersemangat untuk menghempaskan La Furia Roja.

“Mereka kompetitif, mereka tahu cara bermain dan tengah berada dalam performa terbaik. Mereka juga memiliki motivasi ekstra untuk memukul kami. Saya yakin mereka akan membuat keadaan sangat sulit bagi kami,” kata Ramos.

Baik Sergio Ramos dan Jordi Alba kemudian menampik isu adanya skandal pesta liar yang dilakukan oleh timnas Spanyol. Keduanya berkeyakinan bahwa orang yang menyebarkan berita tersebut adalah seorang pembohong tulen. Sebelumnya Globoesporte menyatakan bahwa para pemain Spanyol sempat berpesta penuh dengan musik, wanita, dan alkohol setelah keberhasilan mereka mengandaskan Uruguay 2-1 di pertandingan pertama Piala Konfederasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda