Scroll to Top

Fernando Torres: Kalau Italia Sudah Terluka, Mereka Sangat Bahaya

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Laga kedua semifinal Piala Konfederasi 2013 yang mempertemukan Italia vs Spanyol menarik simpati Fernando Torres untuk angkat bicara. Dalam konferensi pers, striker Chelsea tersebut mengatakan Italia berubah menjadi tim yang sangat berbahaya di saat mereka menemukan alasan untuk balas dendam.

Karakter bermain Italia cenderung pasif. Sekalipun di era Cesare Prandelli karakter defensif sudah sedikit dipadukan dengan keatraktifan dalam penyerangan, nyatanya Italia ya Italia. Squadra Azzurra belum selevel Spanyol atau Brazil dalam hal penyerangan.

Di laga semifinal nanti, Torres memprediksi Italia akan menyajikan perlawanan yang ketat. Torres memberi kilas balik bagaimana Negeri Pizza beberapa tahun lalu adalah tim kuat langganan Piala Dunia. Sebaliknya kedigdayaan Spanyol di atas Italia hanya terbentuk kurang lebih lima tahun silam.

“Tim Spanyol tahu Italia mempunyai kaitan sejarah kuat dengan Spanyol di sepanjang sejarah sepak bola. Mereka telah mengeluarkan kami dari Piala Dunia dan Piala Eropa,” buka Torres dalam konferensi pers. “Sekarang kita mampu memenanginya pada tahun 2008 dan tahun lalu, itu bisa dijadikan referensi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi sebuah tim dengan pemain hebat seperti mereka sangatlah berbahaya.”

Kekalahan Italia dari Spanyol di final Piala Eropa 2012 silam justru menjadi batu loncatan pasukan Cesare Prandelli untuk meraih motivasi lebih. Sebagaimana komentar Torres:

“Dan jika mereka terluka di masa lalu, mereka bahkan bisa lebih berbahaya.”

Lalu bagaimana tanggapan Torres mengenai final idaman Brazil kontra Spanyol?

“Semua orang mengharapkan pertemuan Brasil-Spanyol di laga final, namun kedua negara harus menghormati Uruguay dan Italia,” tutup Torres.

Sebelumnya, Vicente del Bosque juga melontarkan pendapat yang sama. Menurutnya Italia akan melakukan balas dendam di laga semifinal nanti. Berita selengkapnya simak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda