Scroll to Top

Google Membeli Beberapa Paten IBM

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 15 Sep 2011

Persaingan di industri mobile semakin ketat, dan Google berniat mencari bantuan untuk mempertahankan Android melawan pemain besar lainnya. Setelah akuisisi Google terhadap Motorola, Google masih mencari properti intelektual lainnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Bloomberg Rabu kemarin, Google membeli 1.030 paten dari IBM Juli lalu, dan membeli 1.023 paten lainnya dari perusahaan tersebut akhir bulan lalu. Belum jelas ranah teknologi mana yang termasuk dari paten tersebut, tapi jelas ini akan memperkuat portofolio Google.

IBM adalah salah satu perusahaan yang produktif dan penuh dengna paten di AS. IBM dilaporkan telah mengamankan lebih dari 5.000 paten tahun lalu. Google sebaliknya, menghindar dari perang paten dan cenderung melihat perang properti intelektual semacam itu sebagai halangan. Namun karena industri mobile semakin ketat memaksa Google untuk mempertahankan portofolionya.

Google pun mulai menggunakan paten yang dimilikinya, perusahaan tersebut menyerahkan 9 paten ke rekanannya HTC, yang sedang memiliki masalah dengan Apple. Tindakan Google dalam mengoleksi paten ini mungkin saja berguna nantinya. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda