Scroll to Top

PSM Makassar Vs Persiba Bantul Hasil IPL 2013 Skor 1-0

By Aditya / Published on Thursday, 04 Jul 2013

psm makassar gol

PSM Makassar unggul tipis atas tamunya Persiba Bantul di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Berlaga di publik sendiri yang memadati Stadion Andi Mattalatta, hasil pertandingan PSM Makassar vs Persiba Bantul berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan tim Juku Eja dicetak oleh sang kapten, Andi Oddang, pada menit ke-15.

Tekad mempertahankan tren positif di bawah asuhan pelatih sementara Imran Amirullah usai ditinggalkan oleh pelatih Petar Segrt menjadi motivasi tersendiri bagi Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan untuk memenangkan laga melawan Persiba Bantul.

Di menit ke-15, Andi Oddang sukses membuat publik Makassar bersorak ketika golnya mampu membobol gawang Laskar Sultan Agung yang dikawal oleh kiper kedua, Andi Setiawan. Gol ini tercipta lewat serangan balik dan Andi Oddang dengan jitu mampu memanfaatkan umpan tandukan dari Kaharuddin.

Namun, para pemain Persiba Bantul memprotes keabsahan gol tersebut. Pasalnya, Andi Oddang dinilai telah berada dalam posisi off-side sebelum menceploskan bola ke gawang tim asal Yogyakarta itu. Kendati menuai protes, wasit tetap mengesahkan gol Andi Oddang sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM Makassar.

Protes oleh Persiba Bantul kembali terjadi pada menit ke-27. Wasit dinilai terlalu menguntungkan tuan rumah. Bahkan, karena dinilai terlalu emosional, kiper tim tamu, Andi Setiawan, dihajar kartu merah oleh wasit. Persiba Bantul pun harus menyelesaikan laga dengan 10 orang.

Beruntung, kiper pengganti yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di era Nil Maizar, Wahyu Tri Nugroho, tampil apik sepanjang laga sehingga gawang Persiba Bantul tidak kebobolan lagi. Skor PSM Makassar vs Persiba Bantul berakhir dengan hasil 1-0 untuk kemenangan tim Juku Eja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda