Scroll to Top

Seekor Gurita Ditemukan Terdampar di Atas Gunung, Kok Bisa?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 05 Jul 2013

Gurita 1

Binatang laut gurita biasanya miliki habitat di kedalaman air lautan. Akan tetapi, gurita ini ditemukan tidak di habitatnya yang semestinya. Gurita jenis Cephalopoda ini ditemukan di atas gunung di ketinggian hampir 1 kilometer.

Dikutip dari Daily Mail, sayangnya, gurita tersebut ditemukan mati. Jasadnya pertama kali dijumpai oleh para petugas kebersihan di atas gunung di Lake District, Cumbria, Inggris. Mereka sempat kebingungan dan tak habis fikir, bagaimana gurita itu bisa tergeletak di sana.

Diduga gurita tersebut adalah mangsa dari kawanan burung elang. Burung itu mencengkeram tubuh gurita untuk dibawa ke sarangnya. Bisa jadi, tatkala dalam perjalanan menuju ‘rumah’ mereka, gurita ini terjatuh.

Gurita 2
Area pegunungan di Lake District, Cumbria, Inggris.

Area pegunungan di Lake District tempat tubuh gurita itu ditemukan berada di ketinggian 978 meter. Sedangkan di wilayah tersebut dikenal sebagai sarang pelbagai jenis spesies burung. Diyakini jika gurita ini diambil dari kawasan Laut Irlandia.

Dave Ascough, salah satu petugas pembersih yang menemukan jasad gurita ini mengatakan, jika awalnya ia mengira gurita itu adalah mainan. Tubuh gurita nampak segar, merona, dan tidak seperti sebuah bangkai.

Gurita 3
Habitat normal gurita, di kedalaman laut.

Ia juga heran mengapa burung yang membawanya tak mengambilnya kembali. Kawanan burung yang ada, ujarnya, seharusnya kembali dan memakan gurita ini ditempat. Pada akhirnya, Dave Ascough mengambil jasad gurita itu dengan 10 kantong sampah lainnya. Ia kemudian membuangnya ke tempat penampungan sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda