Scroll to Top

Suporter Persib & Persija Akan Didamaikan Roy Suryo

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Jakmania Viking

Konflik turun temurun yang melibatkan suporter Persib dengan suporter Persija, membuat Menpora Roy Suro mengambil langkah untuk memediasi keduanya. Roy Suryo berencana akan mempertemukan kedua kelompok suporter tersebut pada 15 Juli 2013.

Perselisihan antara Jakmania dengan Bobotoh sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Hanya saja perselisihan ini kembali tersulut menjelang pertandingan antara Persija melawan Persib, 22 Juni 2013 lalu.

Saat itu sebelum pertandingan, bus yang ditumpangi oleh pemain dan ofisial Persib dilempari orang tidak dikenal. Dampaknya pertandingan tidak jadi dilakukan dan diundur menjadi 28 Agustus 2013 mendatang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Roy Suryo membenarkan hal tersebut. Dirinya juga mengatakan akan mempertemukan keduanya di halaman Kantor Kemenpora.

“Benar, kedua kelompok suporter ini akan kami pertemukan bersamaan dengan buka bersama di halaman Kantor Kemenpora pada 15 Juli nanti” tegas Roy Suryo, Senin (8/7/2013).

Selain mendatangkan dua suporter yang selama ini memiliki hubungan yang kurang harmonis, Kemenpora juga akan menghadirkan manajemen dari kedua klub meski sebelumnya telah dilakukan pertemuan tersendiri.

“Langkah pertama yang saya rintis adalah melakukan komunikasi dengan manajemen klub. Saya juga sudah ketemu Pak Umuh, Farhan, dan lainnya. Kami juga sudah bertemu perwakilan Persija seperti Pak Ferry Paulus maupun pentolan Jakmania” tambah Roy.

Roy mengungkapkan demi terjadinya rekonsiliasi kedua suporter yang selama ini berselisih, pihaknya juga mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Roy juga berharap dengan momen bulan Ramadhan, permasalahan yang ada bisa dituntaskan. Jangan ada lagi korban-korban berikutnya dari masalah ini.

Meski nantinya ada perdamaian, Menpora tetap berharap siapa saja yang telah melakukan pelanggaran hukum harus ditindak.

Begitu juga dengan PSSI harus memberikan sanksi disiplin pada pihak yang terlibat dalam kerusuhan suporter.

“Memang tidak ada jaminan setelah pertemuan nanti, yang bisa menjamin adalah masing-masing suporter itu sendiri” pungkas Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda