Scroll to Top

Microsoft Office Akan Mendapat Citarasa Metro

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 17 Sep 2011

Steven Sinofsky, petinggi dari Microsoft menyebutkan bahwa PC Windows 8 dan tablet Windows 8 akan berjalan di chip ARM sehingga tidak akan bisa menjalakan aplikasi yang dibangun untuk komputer berbasis Intel. Microsoft juga mengatakan bahwa aplikasi yang menggunakan tampilan Metro dari Windows 8 akan di-port ke platform ARM, dan Microsoft Office juga akan mendapat citarasa Metro ini.

Dengan pembicaraan dengan analis finansial Rabu kemarin, Sinofsky ditanyakan jika Microsoft akan menggunakan emulator atau aplikasi virtualisasi untuk membawa aplikasi kebanyakan ke Windows 8 dengan chip ARM tersebut.

Sinofsky menekankan bahwa produk berbasis ARM tersebut tidak akan bisa menjalankan aplikasi x86 (Intel 32-bit) apapun. Sinofsky juga menjelaskan bahwa jika pengembang membuat aplikasi bergaya Metro.

Jika Windows 8 versi platform Intel bisa menjalankan aplikasi bergaya Metro dan aplikasi Windows tradisional, Sinofsky menjelaskan bahwa di platform ARM khusus hanya bisa menjalankan aplikasi Metro.

Dikutip dari Ars, dimana Ars mengatakan bahwa Windows untuk ARM tidak akan memasukkan emulator x86 maka dari itu, tidak akan bisa menjalankan aplikasi Windows yang ada. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda