Scroll to Top

Ma Ailun, Wanita China Ini Tewas Saat Nge-Charge iPhone

By Ibnu Azis / Published on Monday, 15 Jul 2013

Ma Ailun

Ma Ailun, wanita asal Changji, Xinjiang, China ditemukan tewas saat gunakan iPhone tatkala ia charge. Dikenal dengan nama lain Marc Allen, mantan pramugari China Southern Airlines ini tersengat listrik saat sedang asyik berbicara di telepon dengan temannya.

Polisi yang mengidetifikasi korban mendapati jika terdapat bekas luka setrum di bagian leher. Sang kakak kemudian sebarkan peristiwa tragis yang menerpa adiknya ke Weibo, Twitter-nya China. Ia berharap jika Apple sudi bertanggung jawab atas masalah ini.

Ia juga menyarankan agar tidak gunakan iPhone tatkala diisi daya untuk menelepon. Sementara itu Apple sendiri telah ucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas kejadian yang menimpa Ma Ailun.

iPhone yang digunakan Ma Ailun adalah iPhone 5, produk paling baru dari Apple yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Kasus ini tentu saja buat posisi Apple sulit di tengah persaingan smartphone global. Belum lagi mereka akan segera merilis iPhone 5S. Untuk itu, Apple segera lakukan investigasi masalah yang ada.

Sementara itu China Daily menulis bila belum ada rilis resmi yang mengonfirmasi jika ponsel iPhone miliki peran atas meninggalnya Ma Ailun. Polisi memang mengonfirmasi jika korban meninggal karena tersengat listrik. Tapi, apakah iPhone miliki peran dalam sebabkan insiden ini, belum ada kabar soal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda