Scroll to Top

Bagaimana Cara Astronot Keramas di Luar Angkasa? Simak Videonya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 15 Jul 2013

Astronok Keramas

Di luar angkasa kita seakan bisa melayang. Sebab tak ada gaya gravitasi di sana. Lantas bagaimana cara keramas di ruangan tersebut? Astronot Karen Nyberg berbaik hati menunjukkan caranya dalam sebuah video Youtube.

Ia adalah salah satu kru dari Stasiun Luar Angkasa Internasional ‘Ekspedisi 36’. Dalam video berdurasi dua menit 58 detik Karen Nyberg tunjukkan kebolehan keramas di sebuah ruangan di stasiun luar angkasa.

Dalam video tersebut Karen Nyberg tunjukkan bagaimana cara dia lakukan keramas di luar angkasa. Ternyata, di stasiun luar angkasa sana semua serba terbatas.

Ini juga termasuk soal keterbatasan air. Bahkan air bekas keramas kemudian akan lalui beberapa proses pengolahan dan dijadikan air minum.

Kembali ke soal keramas, tatkala air yang terbuang setelah mencuci rambut akan diserap oleh saluran udara. Ini juga termasuk sisa-sisa air yang menempel di rambut Karen Nyberg.

Kemudian air tersebut akan lalu proses pemfilteran. Proses ini lakukan penyaringan untuk mendaur-ulang air tersebut agar bisa digunakan kembali bahkan untuk konsumsi.

Di Youtube, video astronot keramas ini bertajuk ‘Inside the ISS – Hair Raising Hygiene!’. Diunggah pada 9 Juli 2013, hingga Senin (15/07/13) sore mampu menyita 1,2 juta penayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda