Scroll to Top

10 Cara Mencegah Penuaan pada Pria

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

pria

Masalah penuaan terjadi pada setiap orang. Biasanya wanita ebih peduli terhadap penuaan dibandingkan pria. Namun, jika Anda seorang pria dan peduli dengan masalah ini, ada beberapa faktor risiko yang mesti dihindari. Dikutip dari Boldsky, berikut ini cara mencegah  penuaan dini pada pria:

  1. Jauhi rokok maupun asapnya. Rokok hanya akan mengurangi usia  dengan berbagai kemunculan penyakit, sekaligus membuat kulit kering dan berkeriput.
  2. Hindari terlalu sering mencukur rambut jenggot. Kulit bisa menjadi kasar dan rentan dengan kekeringan. Untuk mencegahnya, gunakan air hangat saat bercukur dan akhiri dengan memakai lotion pelembab.
  3. Minum jus anggur alami. Jus ini punya antioksidan tinggi untuk meningktkan elstisitas kulit.
  4. Jangan minum alkohol. Alkohol dapat memperluas pembuluh darah tubuh  dan menyebabkan kulit menggelambir dan muncul belang di kulit.
  5. Berolahraga. Olahraga akan membuat kulit tetap kencang sehingga terlihat tetap kuat.
  6. Membersihkan wajah memakai pembersih susu. Ini dapat mencegah pori-pori terseumbat pori-pori dan menjadikan kulit bersih. Gunakan pembersih dua kali sehari.
  7. Pemijatan. Pemijatan di area wahaj dan tubuh akan meningkatkan irkulasi darah. Ini salah satu cara alami memberika efek antipenuaan.
  8. Makan sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam atau kacang-kacangan dapat mencegah kerutan dan penuaan.
  9. Menghindari paparan sinar matahari dengan tabir surya. Kandungan SPF pada tabir surya dapat mencegah kerusakan kulit.
  10. Memenuhi kebutuhan air. Minimal minumah dua liter air agar kebutuhan cairan tubuh tetap terjaga. Selain itu bisa mencegah diri Anda bebas dari penuaan dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda