Scroll to Top

Genk vs Malaga 0-1: Hasil Pertandingan Persahabatan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Jul 2013

Genk vs Malaga 0-1 Hasil Pertandingan Persahabatan

Bernd Schuster memulai kariernya sebagai pelatih baru Malaga dengan kemenangan timnya atas Racing Genk (Belgia) dengan skor tipis 0-1. Dalam pertandingan ujicoba pra musim yang terlalu tenang, satu-satunya gol dicetak oleh Duda via tendangan penalti.

Seberapa kuat Malaga setelah ditinggal Manuel Pellegrini bisa dilihat dari cara mereka menekuk Genk dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Serge Gumienny (Belgia). Di depan 10.000 penonton yang hadir di Cristal Arena Stadium, Genk tampil dengan fokus pada pertandingan lain, Piala Super Belgia yang mempertemukan mereka melawan Anderlecht. Maka, Malaga yang menjalani laga yang biasa-biasa saja bisa meraih kemenangan dengan lembut.

Penalti diberikan kepada klub Andalusia di menit 24. Ketika itu, Kara Mbodji melakukan pelanggaran terhadap Juanmi. Duda yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik dan Malaga memimpin 0-1.

Malaga menurunkan formasi klasik 4-4-2. Mereka santai, tapi pujian layak diberikan kepada lini belakang yang tenang dan organisasi permainan yang mumpuni. Gempuran Duda di sisi kiri dan Pedro Morales –yang tampaknya akan menjadi salah satu bintang Liga Spanyol musim depan— dari sisi sebaliknya menjadi hal-hal yang layak diperhatikan sepanjang babak pertama.

Setelah turun minum, Bernd Schuster melakukan lima pergantian pemain. Mengasah bakat Juan Pablo Anor (Juanpi) penyerang Venezuela. Juga menjajal Bobley Anderson (Pantai Gading), Sergi Darder, dan Julio Baptista. Skor tidak bertambah, tapi Malaga tampak bermain dengan gaya yang mirip ketika mereka masih dipegang oleh Manuel Pellegrini.

Kehadiran para pemain baru seperti Vitorino Antunes (Pacos de Ferreira), Fernando Tissone (Sampdoria), serta kembalinya Juanmi dan Recio setelah setahun masa peminjaman bisa membawa optimisme tersendiri bagi klub Andalusia yang berkonsentrasi pada liga domestik semata. Uji coba berikutnya, mulai dari Kaller SC (20 Juli), Galatasaray (22 Juli), hingga akhirnya Aston Villa (10 Agustus) akan menjawab setangguh apa Malaga era Bernd Schuster.

Genk: Köteles; Ngcongca, Mbodji, Koulibaly, Tshimanga; Bufell; Gorius, Kumordzi, Joseph Monrose; De Ceulaer, Vossen. Pemain yang ikut tampil: Croux, Ojo, Hamalainen, Simaeys, Mustafá, Limbombe, Gerkens, Walsh, Mert.

Málaga: Caballero; Gámez, Sergio Sánchez, Weligton, Antunes; Duda, Recio, Tissone, Pedro Morales; Portillo, Juanmi. Pemain yang ikut tampil: Baptista, Anderson, Fabrice, Juanpi, Samu ,Sergi Darder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda