Scroll to Top

PSG Mengincar Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Jul 2013

PSG Berburu Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta

Nasser Al-Khelaifi, Presiden PSG sekali lagi membantah kemungkinan Thiago Silva pindah ke Barcelona. Sebaliknya, ia justru menyebutkan bahwa klub Paris tengah memburu beberapa pemain asuhan Tito Vilanova. Apakah yang dimaksud adalah Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta?

Pernyataan itu terlontar dalam perkenalan Edinson Cavani sebagai penyerang terbaru PSG. Masa depan Thiago Silva sudah pasti karena, “ia akan bersama kami di Trophee des champions (Piala Super Prancis) pada 3 Agustus melawan Bordeaux. Thiago ingin tampil di pertandingan tersebut.”

Sebelumnya, Barcelona telah beberapa kali menyampaikan bahwa mereka berminat untuk menggaet Thiago Silva. Sang pemain sendiri juga sempat memberikan sinyal mau bermain untuk klub Catalan. Namun, ditegaskan oleh Al-Khelaifi bahwa sang bek adalah bagian fundamental bagi proyek masa depan PSG. Lagipula, mustahil bagi mantan pemain AC Milan pindah karena “ia memiliki kontrak empat tahun.”

Alih-alih pemain PSG yang diincar Barcelona, Al-Khelaifi malah mengeluarkan pernyataan unik kepada Radio Montecarlo, “Thiago tidak akan ke Barcelona. Sebaliknya, kami tengah memburu para pemain dari Barcelona.”

Apakah ucapan ini hanyalah bentuk balasan atas ketertarikan klub Catalan pada Thiago Silva? Ataukah kenyatannya memang demikian? Agak unik karena ketika SPORT menampilkan berita ini, mereka memajang tiga kunci klub Catalan lengkap dengan buy-out clause masing-masing: Lionel Messi (250 juta Euro), Andres Iniesta (200 juta Euro), dan Xavi Hernandez (80 juta Euro). Tapi, mungkinkah PSG benar-benar melamar ketiganya?Ataukah pemain-pemain yang levelnya lebih ‘rendah’ dibanding trio ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda