Scroll to Top

Bau Mulut Bisa Hilang dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Sunday, 21 Jul 2013

strawberi

Saat puasa, masalah yang kerap muncul dan membuat sebagian orang kehilangan kepercayaan diri adalah bau mulut. Namun tenang, ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi kondisi tersebut. Anda dapat mengonsumsinya disaat berbuka puasa, atau di kala sahur.

Apa saja makanan penghilang bau mulut tersebut?

  • Yogurt

Minuman olahan susu ini ternyata mampu mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau mulut. Ini berdasarkan penelitian dari Dr. Kenichi Hojo dan tim nya dari Jepang. Penelitian tersebut juga menyebut bahwa pembentukan plak di gigi akan berkurang bila minum yogurt.

  • Apel

Apel merupakan salah satu buah yang punya banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah mengurangi bau mulut. Mengonsumsi apel pun mampu mencegah munculnya plak di gigi.

  • Teh

Teh merah atau teh hijau tanpa gula, adalah bahan yang bisa mencegah munculnya bau mulut juga. Kandungan antioksidannya mencegah berkembangnya bakteri di mulut.

  • Strawberi

Vitamin C tinggi yang ada pada buah berwarna merah ini menyehatkan dan mencegah bakteri serta kuman penyebab bau mulut berkembang di mulut. Tak hanya strawberi saja, Anda dapat juga mengonsumsi jenis buah tinggi vitamin C untuk melawan bau mulut.

  • Hazelnut

Kacang ini juga bisa mencegah bau mulut. Kunyah sejenak hingga seluruh dinding mulut terkena zat yang dikandungnya, sebelum menelan.

Selain itu, perbanyak minum air putih di saat berbuka puasa dan sahur, atau di malam hari. Ini pun membuat pertumbuhan bakteri menjadi terhambat dan bau mulut jauh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda