Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Roberto Soldado Resmi Milik Tottenham

By Wan Faizal / Published on Thursday, 01 Aug 2013

Roberto Soldado

Kabar gembira datang dari kubu Tottenham Hotspur. Klub yang sedang dipusingkan oleh transfer Gareth Bale tersebut mendapat angin segar setelah memastikan bahwa Roberto Soldado akan bergabung dengan skuad White Hart Lane dengan dana transfer 26 juta pounds. Dengan ini, maka Soldado adalah pemain anyar ketiga Spurs setelah Paulinho dan Nacer Chadli.

Seperti dilansir di situs resmi Spurs, baik pihak Spurs dan Valencia selaku pemilik Soldado telah menyepakati transfer striker berusia 28 tahun tersebut. Namun detail mengenai nilai kontrak dan durasinya masih akan diputuskan setelah Soldado menjalani tes medis.

“Kami dengan senang mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Valencia untuk transfer Roberto Soldado,” ucap kubu Spurs.

Soldado memang menjadi satu nama di lini depan yang memang diincar Spurs. Selain untuk menguatkan sektor depan, kehadirannya diharapkan bisa meredam keinginan Bale yang ingin hengkang ke Real Madrid. Keberadaan pemain sekualitas Soldado jelas menjadi bukti bahwa Spurs ingin bersaing di papan atas, sesuai yang diinginkan Bale.

Selama menjalani karier di Spanyol, eks kapten Valencia itu memang terkenal sebagai striker subur. Tengok saja catatannya dengan El Che, mencetak 80 gol dari 146 penampilan sejak bergabung dari Getafe pada 2010.

Di sektor timnas, nama Soldado memang terlambat naik. Namun dari 11 caps yang dikoleksinya, Soldado berhasil menghiasinya dengan enam gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda