Scroll to Top

Slank Minta Pemerintah Lebih Serius Urusi Nasib Musisi

By Aditya / Published on Sunday, 04 Aug 2013

Slank GIta Wirjawan

Slank menilai hingga saat ini pemerintah tidak terlalu memperhatikan nasib para pekerja seni, khususnya kalangan musisi, di Indonesia. Bahkan, penghasilan musisi di Indonesia disebut-sebut paling rendah di Asia. Itulah yang kemudian membuat Slank meminta kepada pemerintah untuk lebih serius mengurusi nasib musisi pribumi.

Hal itu diungkapkan Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka, dan Ridho saat Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan, mengunjungi markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/8/2013) kemarin. Kepada pak menteri, Slank memohon agar pemerintah lebih menghargai musisi negeri sendiri.

“Indonesia ini yang terendah penghasilan musiknya di Asia. Mungkin memang harus ada keseriusan pemerintah dalam hal ini,” tandas Abdee, sang gitaris Slank.

Ucapan Abdee tersebut langsung disambut oleh Gita Wirjawan. Menurutnya, pemerintah memang sudah sewajibnya lebih memperhatikan nasib para seniman dan musisi di tanah air.

“Pemerintah memang sudah seharusnya memberikan apresiasi kepada para pelaku seni yang sudah berupaya menciptakan karya yang bagus,” ujar Gita Wirjawan.

Gita Wiryawan sendiri menyambangi markas Slank untuk membahas tentang maraknya pembajakan karya cipta para musisi di Indonesia. Sang menteri berharap bisa bekerjasama dengan Slank untuk memberantas aksi pembajakan.

Dalam kesempatan yang sama, Abdee sempat melontarkan wacana untuk mengajak Gita Wirjawan untuk berkolaborasi dengan Slank. Kebetulan, Gita Wirjawan cukup piawai memainkan alat musik piano.

“Mungkin nanti Pak Gita bisa bantu Slank main piano. Kan banyak tuh lagu-lagu Slank yang pake piano,” seloroh Abdee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda