Scroll to Top

Elysium, Film Terbaru Matt Damon Puncaki Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 12 Aug 2013

Film fiksi ilmiah terbaru yang dibintangi oleh Matt Damon (The Bourne Identity) berjudul “Elysium” sukses puncaki box office pekan ini.

Tayang selama 3 hari sejak 9 Agustus 2013, film garapan sutradara Neil Blomkamp (District 9) ini berhasil mengantongi penghasilan $30.4 Juta di Amerika.

Penghasilan tersebut memang tidaklah terlalu memuaskan bagi pihak Studio sebenarnya, karena film ini didanai dengan biaya produksi yang sangat besar yakni $115 Juta.

Elysium bersaing dengan 3 film lain yang juga rilis bersamaan di pekan ini. Film-film tersebut adalah We’re the Millers, Planes, dan Percy Jackson: Sea of Monsters.

We’re the Millers yang merupakan film komedi dewasa yang dibintangi oleh Jason Sudekis dan Jennifer Aniston berhasil meraih pendapatan $26.6 Juta dan menempati posisi runner-up box office dibawah Elysium.

Sedang posisi 3 ditempati oleh Planes, film animasi terbaru yang merupakan spin-off film “Cars” dari Disney yang meraih $22.5 Juta. Untuk sebuah film yang awalnya ditujukan untuk langsung tayang di dvd, tentunya hasil tersebut cukup memuaskan.

Terakhir, sekuel “Percy Jackson: Sea of Monsters” justru terbilang terpuruk di box office karena hanya berhasil menempati posisi 4 di pekan pertama perilisannya dengan pendapatan $14.6 Juta saja.

Elysium yang merupakan juara box office pekan ini mengisahkan tentang sebuah tempat tinggal yang sangat sehat, sejahtera, dan mewah bernama “Elysium” yang hanya boleh ditempati oleh manusia-manusia pilihan dari kalangan konglomerat. Sementara penduduk lainnya di bumi hidup dalam kemiskinan dengan kondisi yang mengenaskan. Sekertaris pemerintahan Rhodes (Foster) ditugaskan untuk membuat hukum yang mengatur tentang larangan imigrasi bagi manusia biasa untuk bisa tinggal di Elysium. Hal ini membuat terjadi pemberontakan besar-besaran di bumi. Max (Damon) yang mulai muak dengan kondisi pemerintahan ini akhirnya memutuskan untuk melancarkan serangan ke Elysium demi menegakkan keadilan untuk seluruh warga bumi.

Elysium tayang di Amerika tanggal 9 Agustus 2013, dan akan segera menyusul tayang di bioskop-bioskop Indonesia dalam waktu dekat.

Daftar 10 film terlaris di box office pekan ini bisa Anda lihat berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda