Scroll to Top

2 Oktober Hari Revolusi Disconnect Sedunia?

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Apakah Anda pernah merasa hidup Anda terlalu terikat dengan segala gadget teknologi, jejaring sosial dan bermacam-macam kesenangan palsu yang ditawarkan dunia maya? Mungkin Anda bisa bergabung dengan revolusi disconnect ini.

Ide yang digagas oleh Rabbi Zechariah Wallerstein dari Ohr Naava ini mengajak para sukarelawan untuk ikut menggalakkan aksi revolusi disconnect sedunia. Caranya cukup mudah, matikan saja handphone dan laptop Anda selama minimal 1 jam, pada hari Minggu, 2 Oktober 2011 yang akan datang.

Lebih lanjut, bahkan mereka menetapkan target untuk dapat mengumpulkan akumulasi waktu sebanyak 1 juta jam dari seluruh relawan yang ikut menyemarakkannya. Anda tertarik dan ingin ikut berpartisipasi? Silahkan daftarkan diri Anda disini, dan ikut menjadi bagian dari revolusi disconnect dunia ini.

Walaupun digagas oleh seorang pemuka agama Yahudi, revolusi ini bukan merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang coba dipromosikannya.

Berdasarkan fenomena yang marak terjadi akhir-akhir ini, cukup menyedihkan menyaksikan banyaknya orang-orang yang mulai mengabaikan kehidupan sosialnya demi berkutat dengan gadget canggih untuk mengecek email, tweet bahkan update status teman-teman Anda.

Revolusi ini mencoba mengingatkan Anda, untuk dapat sejenak melepaskan segala atribut duniawi, dan coba menikmati kesenangan hidup yang ditawarkan disekitar Anda. Bercanda dengan anak Anda, pasangan Anda, keluarga, orang tua, teman-teman dan kerabat Anda.

Jika dirasa masih belum cukup meyakinkan Anda untuk ikut bergabung, saksikan video yang cukup mengharukan berikut, yang sekiranya bisa sedikit membuka mata dan hati Anda.

[youtube -XiSIGPIi7s]

Begitu banyak yang Anda bisa dapatkan diluar kesenangan dunia maya saja. Anda setuju dengan revolusi ini? Mari kita wujudkan bersama-sama. Selamat bergabung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda